Selain Aplikasi "No Thanks" Ini Dia 2 Web Akurat Untuk Mengecek Produk Terafiliasi Israel

Selain Aplikasi

--

RADAR TASIK TV - Fatwa yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Rabu 8 November 2023 lalu, berisi imbauan bagi warga Negara Indonesia agar menghindari menggunakan produk yang terafiliasi Israel ramai menjadi perbincangan.

Hal tersebut buntut berkecamuknya penjajahan yang dilakukan oleh negara israel terhadap palestina, sehingga mengakibatkan belasan ribu nyawa melayang.

Namun sayangnya pihak MUI sendiri tidak mengumumkan daftar produk apa saja yang benar-benar mendukung aksi israel terhadap palestina, sehingga membuat masyarakat kebingungan. 

seiring dengan berjalannya waktu, sejumlah pihak yang peduli dengan kebingungan masyarakat, meluncurkan berbagai inovasi agar memudahkan dalam mengetahui produk apa saja saja yang terafiliasi israel, yakni dengan membuat Aplikasi maupun web untuk dapat mengecek produk tersebut.

salah satu aplikasi yang sempat viral bisa mengecek produk pro israel yakni aplikasi 'NO THANKS". 

Namun dalam artikel ini, selain aplikasi tersebut, beberapa Web dibawah ini juga menyediakan laman untuk mengecek produk apa saja yang pro israel.

BACA JUGA:Dukung Palestina, Warga Diajak Boikot Produk Dukung Israel

1.bdsmovement.net

Langkah pertama yang untuk cek produk Israel yakni membuka situs resmi BDS Movement di https://bdsmovement.net/.

Pilih Menu ‘Campaigns’

Di laman BDS Movement, cari dan pilih opsi ‘Campaigns’ yang terletak di bagian atas situs.

Klik ‘Economic Boycott’

Dalam menu ‘Campaigns’, pilih opsi ‘Economic Boycott’.

Nah setelah itu kita akan dibawa ke informasi terkait kampanye boikot yang mungkin melibatkan produk-produk yang ingin Anda periksa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: