KPU Ciamis Targetkan Tingkat Partisipasi 85 Persen, Optimis Lampaui Target yang Diberikan KPU RI

KPU Ciamis Targetkan Tingkat Partisipasi 85 Persen, Optimis Lampaui Target yang Diberikan KPU RI

Foto: Rudiat--

RADAR TASIK TV - Seiring semakin dekatnya  pelaksanaan pemilu 2024 ,komisi pemilihan umum (KPU) Kabupaten Ciamis,  semakin gencar mensosialisasikan pemilihan presiden dan anggota legislatif kepada masyarakat, salah satunya dengan menggelar roadshow di seluruh daerah pemilihan di Kabupaten Ciamis, yang dibagi menjadi enam dapil.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendongkrak tingkat partisipasi masyarakat, sebagaimana yang ditargetkan oleh KPU Republik Indonesia.

Berkaca dari pelaksanaan pemilu lima tahun silam, tingkat partisipasi masyarakat Kabupaten Ciamis terbilang tinggi, sehingga untuk pelaksanaan pemilu 2024 KPU Kabupaten Ciamis merasa optimis mampu melampaui target yang diberikan oleh KPU RI sebesar 82 persen.

Hal itu disampaikan oleh komisioner bidang sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Ciamis, Muharam Kurnia Drajat, pada pemilu 2024, pihaknya menargetkan tingkat partisipasi masyarakat Ciamis pada pemilu 2024 di angka 85 persen.

Kendati merasa optimis akan mampu melampaui target yang diberikan KPU RI, namun KPU  Kabupaten Ciamis berjanji akan memaksimalkan sisa waktu untuk terus menyosialisasikan gelaran pemilu 2024 kepada masyarakat. 

BACA JUGA:Dongkrak Partisipasi Pemilih, Sosialisasi Pemilu Sasar Para Pelajar Dan Mahasiswa

Simak selengkapnya dalam berita video berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: