7 Rekomendasi Kuliner Legendaris Di Bandung, Dijamin Bikin Nagih

7 Rekomendasi Kuliner Legendaris Di Bandung, Dijamin Bikin Nagih

Sumber : IDN Times Jabar--

Bagi penggemar makanan Sunda, terutama lotek, jangan sampai melewatkan kuliner ini ya.

Lotek Kalipah Apo 42 sudah ada sejak 1953. Anda bisa menikmati kelezatan saus kacang serta menu-menu lainnya seperti lontong dan tempe goreng. Anda pun bisa memilih jenis sayuran yang diinginkan.

Beralamat di Jl. Kalipah Apo 42, Astanaanyar, Bandung. 

4. RM Linggarjati

Kuliner legendaris di Bandung, RM Linggarjati wajib masuk dalam list yang Anda kunjungi. Rumah makan ini telah berdiri sejak 1950 dan masih bertahan sampai sekarang. Mereka punya pelanggan setia, terutama para noodle lovers. Ya, andalan RM Linggarjati adalah hidangan mie.

Pilihan makanan di sini ada Mie Baso, Mie Pangsit, dan Mie Ayam. Ada juga Bihun Baso, Bihun Babat, dan Bihun Ayam. Babat Kuah, Pangsit Kuah, atau Tahu Kuah cocok untuk Anda yang suka makanan berkuah. Jangan lupa untuk pesan jus alpukat mereka yang terkenal. Meski harganya lumayan mahal, rasanya nggak main-main.

5. Toko YOU

Anda kebetulan jalan-jalan ke Bandung, jangan lupa untuk mampir ke Toko YOU di Dipatiukur. 

Ini adalah restoran legendaris yang telah ada sejak 1947. Nuansa klasik dari dekorasi yang digunakan langsung terasa begitu kamu masuk ke tempat ini. Material kayu dan marmer menyatu menghadirkan kesan sederhana dan elegan.

Bicara soal menu, Toko YOU punya banyak pilihan. Di antaranya ada Nasi Rawon Panggang yang disajikan terpisah dengan kuahnya supaya rasa dagingnya tetap terjaga. Olahan ayam, sapi, seafood, bahkan menu vegetarian, semua bisa dinikmati di restoran ini.

6. Rasa Bakery & Cafe

Rasa Bakery & Cafe merupakan salah satu resto legendaris yang perlu Anda kunjungi juga. Di sini Anda bisa mendapatkan menu kuliner nusantara dan western.

BACA JUGA:Mengenal Sajian Tongseng Kambing, Rekomendasi Tongseng Kambing Di Bandung

Salah satu pilihan menu yang wajib dicicipi yaitu es krim legendarisnya. Ada es krim yang terdiri dari tiga rasa yaitu vanila, cokelat dan stroberi dihidangkan di dalam batok kelapa. Air kelapanya disajikan secara terpisah. Selain itu, ditambah juga dengan potongan buah dan kue. 

Beralamat Jl. Tamblong Dalam No.15, Braga, Kec. Sumur Bandung, Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: