10 Tempat Wisata di Garut, Mulai Gunung Hingga Hamparan Pemandangan Alam

10 Tempat Wisata di Garut, Mulai Gunung Hingga Hamparan Pemandangan Alam

https://salsawisata.com/- Tempat Wisata di Garut--

Fasilitas termasuk toilet, warung, kamar mandi, dan area parkir, tanpa tiket masuk.

5. Gunung Cikuray

Gunung Cikuray menawarkan pemandangan alam yang menarik dengan medan yang curam. Pengunjung dapat menikmati keindahan alamnya dan sebelum mendaki, bisa mengunjungi Desa Cigedug untuk pengalaman tradisi minum teh "nyaneut".

6. Candi Cangkuang

Candi Cangkuang, merupakan peninggalan sejarah agama Hindu dari abad ke-17 yang terletak di pulau kecil di Situ Cangkuang.

Pengunjung dapat mempelajari sejarah di sekitar candi dan mengunjungi Museum Situ Cangkuang yang menyimpan peninggalan sejarah Islam di Cangkuang dengan fasilitas seperti toilet, mushola, warung makan.

Selain itu terdapat perahu untuk menyeberangi danau dengan tiket masuk Rp 5.000 per orang.

7. Leuwi Jurig

Leuwi Jurig di Kampung Rupit, Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, menawarkan pengalaman bagi pecinta adrenalin dengan kedalaman air di beberapa titik. Tempat ini cocok untuk beristirahat dan melepas penat dari kesibukan perkotaan.

8. Pantai Rancabuaya

Pantai ini, di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, menawarkan bebatuan karang besar, tebing tinggi untuk berfoto, dan juga Goa Kelelawar sebagai atraksi lain. Pengunjung dapat melakukan hiking, trekking, dan menaiki perahu.

9. Talaga Bodas

Taman Wisata Alam Telaga Bodas adalah kawah danau dengan air berwarna putih yang terletak di Desa Sukahurip, Kecamatan Pangatikan.

Pengunjung dapat melakukan trekking, hiking, piknik, mandi di kolam air panas, berfoto, atau bersantai menikmati pemandangan alam.

10. urug Orok

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: