6 Buah Ini Dipercaya Dapat Membuat Awet Muda, Simak Selengkapnya Disini

6 Buah Ini Dipercaya Dapat Membuat Awet Muda, Simak Selengkapnya Disini

Foto: idntimes.com - 6 buah-buahan yang membantu kulit awet muda--

RADAR TASIK TV. Buah-buahan merupakan salah satu makanan yang mempunyai rasa enak, segar, manis dan asam. Selain itu buah-buahan juga mempunyai manfaat bagi kesehatan, salah satunya adalah membuat awet muda.

Berbagai nutrisi dan senyawa bioaktif yang terdapat dalam buah-buahan dapat memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh yang sangat penting. 

Beberapa kandungan yang terdapat dalam buah-buahan yaitu:

1. Vitamin dan Mineral

Buah-buahan sangat kaya dengan berbagai jenis vitamin dan mineral yang esensial bagi kesehatan tubuh. Salah satunya, vitamin C yang terdapat dalam buah-buahan seperti stroberi, jeruk, mampu memantu menjaga kekebalan tubuh.

BACA JUGA:Wajah Glowing Dengan Buah-buahan, Bikin Muka Jadi Awet Muda 

2. Antioksidan

Selain vitamin dan mineral, banyak juga buah-buahan yang mengandung antioksidan, seperti vitamin E dan senyawa yang bernama fitokimia. Kandungan ini dapat membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan oksidatif yang bisa berkontribusi pada penuaan dan penyakit kronis.

3. Kesehatan Jantung

Buah-buahan seperti stroberi dan alpukat bisa membantu menjaga kesehatan jantung. Aklpukat mengandung lemak sehat yang bisa membantu mengurangi kadar kolestrol yang jahat.

4. Keseimbangan Gula Darah

Kandungan gula alami yang terdapat dalam buah-buahan yang disertai dengan serat dan nutrisi lainnya, dapat membantu mengatur penyerapan gula darah. 

BACA JUGA:7 Manfaat Minyak Zaitun dalam Bikin Kulit Awet Muda dan Kekinian!

Mengonsumsi buah-buahan bisa membantu mencegah lonjakan gula darah yang bisa timbul secara tiba-tiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: