Resep Singkong Keju Crispy, Dijamin Nagih

Resep Singkong Keju Crispy, Dijamin Nagih

Foto: dapurkobe.co.id - Resep dan cara membuat singkong keju crispy--

RADAR TASIK TV - Singkong keju crispy menjadi salah camilan kekinian yang banyak digemari oleh berbagai kalangan. Mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, semua suka camilan yang satu ini.

Resep membuat singkong crispy ini sangatlah sederhana. Kamu bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah dengan mudah.

Selain rasa dan teksturnya yang renyah dan gurih, singkong keju crispy ini juga mempunyai rasa yang lembut dan rasa manis di dalam.

BACA JUGA:Inovatif Dan Lezat, 10 Ide Jualan Makanan Berbahan Dasar Singkong Untuk Memulai Usaha

Rasa gurih yang berasal dari keju, dicampurkan dengan singkong yang dibalut tepung berhasil membuat kombinasi yang unik antara rasa manis dan gurih yang bercampur menjadi satu.

Selain itu, camilan kekinian ini terbuat dari bahan-bahan yang mempunyai kandungan gizi yang tinggi. Yaitu terdapat protein dari keju dan karbohidrat dari singkong.

Singkong juga mengandung serat yang cukup tinggi, yang berguna untuk membantu melancarkan pencernaan dan mampu memberikan rasa kenyang dengan waktu yang cukup lama. 

Untuk membuatnya, kamu bisa mendapatkan bahan-bahannya dengan mudah. Karena, bahan-bahan singkong keju crispy ini merupakan bahan-bahan yang udah umum bisa ditemukan di manapun. Sehingga bisa diolah dengan mudah dirumah.​

BACA JUGA:Rahasia Gurih Singkong Goreng Keju yang Menggugah Selera

Resep Singkong Keju Crispy

Berikut ini adalah resep dan cara membuat singkong keju crispy yang enak dan gurih. Resep ini bisa kamu coba dibuat dengan mudah.

Bahan-bahan:

  • 500 gram singkong (kupas dan potong tipis-tipis)
  • 150 gram keju chedar (parut kasar)
  • 1 sendok teh garam
  • 2 sendok makan tepung maizena
  • 1 sendok teh bumbu penyedap rasa
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • Minyak goreng (secukupnya untuk menggoreng)

Cara Membuat

  1. Siapkanlah wajan berukuruan sedang yang sudah berisi air dan singkong yang sudah dipotong-potong, kemudian rebus sampai singkong matang dan empuk. Setelah itu angkat dan tiriskan.
  2. Masukan singkong yang sudah direbus ke dalam wadah berukuran sedang, kemusian haluskan singkong dengan garpu atau alat penghalus lainnya.
  3. Setelah halus, tambahkan keju chedar parut, garam, tepung maizena, merica bubuk dan penyedap rasa ke dalam singkong yang sudah dihaluskna. Kemudian, aduk dengan rata sampai semua bumbu dan bahan tercampur dengan baik.
  4. Ambil sedikit atau sejumpat adonan, kemudian bentuk sesuai selera. Kamu bisa membuatnya dengan membentuk lonjong atau pipih.
  5. Panaskan wajan yang sudah diisi minyak dengan api sedang.
  6. Kemudian goreng singkong keju sampai berwarna keemasan dan bertekstur crispy atau renyah.
  7. Angkat dan tiriskan singkong keju crispy diatas tisu dapur untuk menghilangkan minyak yang berlebih.
  8. Singkong keju crispy pun siap disajikan.

BACA JUGA:Singkong Keju, Jajanan Indonesia Sarat Makna

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: