25 Ribu Pemilih Pemula Di Ciamis Belum Punya KTP Elektronik

25 Ribu Pemilih Pemula Di Ciamis Belum Punya KTP Elektronik

Foto: Rudiat--

RADAR TASIK TV - Sebulan menjelang Pemilihan Umum 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Ciamis, terus menggenjot proses perekaman kartu tanda penduduk elektronik, terutama bagi para pemilih pemula.

Selain menerapkan sistem jemput bola, dengan mendatangi sekolah-sekolah, Disdukcapil Kabupaten Ciamis kini juga membuka pelayanan di hari libur, khusus untuk perekaman KTP Elektronik di seluruh kantor Kecamatan.

Berbagai inovasi yang telah diluncurkan Disdukcapil Ciamis ini, terbukti mampu menggugah kesadaran para pemilih pemula untuk membuat KTP Elektronik, terbukti dengan membeludaknya jumlah pemohon, hingga Disdukcapil membuka tempat perekaman KTP Elektronik tambahan, untuk mempercepat pelayanan.

BACA JUGA:Rincian Gaji ASN Plus Tunjangan Terbaru 2024, Kamu Calon ASN Wajib Tahu

Seperti disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Ciamis, Yayan Muhamad Supyan, menurutnya, dari target pemilih pemula sebanyak empat puluh tujuh ribu orang, yang sudah terekam saat ini baru dua puluh dua ribu orang, sedangkan dua puluh lima ribu orang sisanya, belum memiliki KTP Elektronik.

Dengan sisa waktu sebulan sebelum pelaksanaan pemilu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ciamis, optimis mampu menyelesaikan sisa perekaman KTP Elektronik bagi para pemilih pemula, sehingga dapat menyalurkan hak pilihnya pada 14 Februari mendatang.

BACA JUGA:Ada Peluang Bantuan Dana Hingga Ratusan Juta untuk Majelis Taklim di Kota Tasikmalaya, Ini Syaratnya

Simak selengkapnya dalam berita videdo berita ini: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: