Heboh Oknum Guru ASN Bernyanyi Dukung Prabowo-Gibran, Sekda Kaget, Bawaslu Langsung Bertindak

Heboh Oknum Guru ASN Bernyanyi Dukung Prabowo-Gibran, Sekda Kaget, Bawaslu Langsung Bertindak

Sekda Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan Kaget Mengatahui Ada Oknum Guru ASN Bernyanyi Dukung Calon Presiden dan Wakil Presiden, Foto Istimewa/Tangkapan Layar--

Heboh Oknum Guru ASN Bernyanyi Dukung Prabowo-Gibran, Sekda Kaget, Bawaslu Langsung Bertindak

RADAR TASIK TV - Beredarnya Video oknum Guru ASN di salah satu Sekolah Dasar di Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya yang menyanyikan dukungan untuk Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, membuat Sekretaris Daerah Ivan Dicksan Kaget.

Saat ditemui pada pada senin (08/01/2024) pagi, Ivan mengaku kaget saat menerima informasi adanya Guru ASN yang mendukung salah satu Calon Presiden dan Wakil Presiden dengan cara bernyanyi dan diunggah di Media Sosial. 

Ivan langsung mengarahkan PLT Kadisdik, BKPSDM dan Inspektorat atas arahan Pj Wali Kota, untuk berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tasikmalaya.

“Kami minta PLT Kadisdik, Inspektorat, BKPSDM untuk berkoordinasi bersama Bawaslu untuk menelusuri ini sesuai arahan pak Pj Wali Kota. Sekarang lagi proses koordinasi nanti hasilnya gimana akan kami tunggu nanti kita laksanakan rekomendasi dari Bawaslu.” Ujar Ivan kepada Radar TV.

BACA JUGA:Mau Ikut Daftar CPNS 2024? Persiapan Ini Bisa Kamu Lakukan Dari Sekarang

BACA JUGA:Larangan Selama Pelaksanaan Tes CPNS Terbaru 2024, Yang Mau Daftar Wajib Baca

Ivan menegaskan, ASN wajib netral  dalam kontestasi pemilu. Perihal ulah oknum Guru tersebut, menurut Ivan sudah pasti akan mendapatkan hukuman. 

Namun terkait hukuman apa yang akan dijatuhkan, Ivan belum bisa memastikan karena hal tersebut menjadi kewenangan dari Bawaslu.

“ASN sudah jelas harus netral itu udah jelas kena sanksi, tapi bagaimana sanksinya dan apakah dia dinyatakan bersalah kan ada aturannya, nanti dari bawaslu jadi kita nunggu.” tegas Ivan.

Ivan mengaku heran dengan ulah oknum Guru tersebut, padahal sudah sejak lama dirinya mewanti-wanti dan mengingatkan agar ASN bersikap netral.

Hal itu sering disampaikan Ivan, baik dalam pertemuan hingga apel pagi yang selalu dilaksanakan rutin. 
BACA JUGA:Terbaru, Tips Lolos Seleksi Masuk TNI Angkatan Darat 2024

“Saya sering tiap kesempatan menghimbau ASN agar menjaga netralitas, sikap dan perilaku. Kita fokus saja pada tugas kita melayani masyarakat. ASN juga harus bijak dalam menggunakan medsos.” tukasnya.

Guna mengusut terkait beredarnya Video oknum Guru yang bernyanyi dukung paslon Capres-Cawapres, senin siang rombongan Bawaslu Kota Tasikmalaya mendatangi SDN 3 Gobras. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: