Anak Susah Makan? Coba Cara Ini Untuk Mengatasinya, Dijamin Lahap

Anak Susah Makan? Coba Cara Ini Untuk Mengatasinya, Dijamin Lahap

foto: alodokter.com - cara agar anak mau makan--

RADAR TASIK TV. Hallo sobat Radar! Banyak para bunda-bunda di rumah yang seringkali galau, karena anak tidak mau makan. Keadaan ini, tentunya menjadi sesuatu yang sangat mengkhawatirkan dan solusinya harus segera dicari.

Masalah ini, biasanya terjadi karena berbagai faktor seperti disebabkan oleh efek dari pertumbuhan dan perkembangan, gangguan sensorik, gangguan kesehatan, kontrol dan otonomi sampai kebiasaan keluarga.

Jika anak sulit untuk makan, hal ini akan menimbulkan berbagai pengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan, kesehatan fisik dan mental.

Hambatan anak ini, bisa saja menjadi masalah serius jika anak sulit makan terus berkelanjutan dan sampai jangka waktu yang panjang.

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Game PS5 Untuk Dimainkan Anak-Anak, Seru dan Edukatif

Apa Saja Dampak Anak Tidak Mau Makan?

Berikut ini adalah beberapa dampak yang bisa terjadi ketika anak sulit makan sampai jangka panjang.

1. Pertumbuhan Terhambat

Jika anak tidak mau makan, maka si anak akan mengalami kekurangan nutrisi yang mempengaruhi pertumbuhan fisik anak, termasuk berat badan dan tinggi badan.

2. Kurang Nutrisi dan Energi

Jika kebutuhan nutrisi tidak terpenuhi, maka akan berakibat terhadap kurangnya energi dan mudah lelah pada anak. Nutrisi yang cukup juga sangat penting untuk perkembangan dan pertumbuhan yang optimal.

3. Timbulnya Penyakit

Anak-anak yang kekurangan nutrisi memiliki risiko penyakit lebih tinggi karena berbagai infeksi, penyakit dan masalah kesehatan lainnya.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Anak Tantrum, Moms Jangan Ikutan Tantrum Juga Ya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: