Catat Baik-Baik, Ini Azab Bagi Orang Yang Suka Bergosip Atau Ghibah

Catat Baik-Baik, Ini Azab Bagi Orang Yang Suka Bergosip Atau Ghibah

Orang Yang Suka Ghibah, Ilustrasi : Freepik--

Catat Baik-Baik, Ini Azab Bagi Orang Yang Suka Bergosip Atau Ghibah

RADAR TASIK TV - Teman-teman! Sambil kita nikmati sejumput hiburan dan keceriaan, tak ada salahnya kita menyelipkan pesan bijak dari kehidupan sehari-hari.

Salah satunya adalah tentang bahaya bergosip atau ghibah yang sungguh bisa menjadi pelajaran berharga bagi kita semua. Jadi, catat baik-baik, ya.

Bergosip dan ghibah, dua hal yang seringkali dianggap sepele oleh banyak orang. Namun, tahukah kamu bahwa perilaku ini sebenarnya bisa membawa azab bagi pelakunya?

Orang yang suka berlama-lama di pelukan ghibah dan bergosip, hati-hati dengan azab yang mungkin mengintai di setiap sudut langkahmu.

BACA JUGA:Anak Pintar karena Sering Makan Ikan,Mitos atau Fakta

BACA JUGA:Deretan Doa Agar Dilancarkan Usaha Serta Waktu Terbaik Untuk Mengamalkannya

Ingin tahu kenapa? Nah, mari kita simak bersama.

Pertama-tama, mari kita bahas apa itu ghibah. Ghibah sendiri merujuk pada pembicaraan atau perkataan yang bertujuan untuk merendahkan, mencela, atau menyebutkan kekurangan orang lain tanpa adanya keperluan yang jelas.

Kita perlu ingat pesan Allah yang terdapat dalam Al-Qur'an, surat Al-Hujurat ayat 12. Allah dengan tegas menyuruh kita untuk menjauhi banyaknya sangka buruk, karena sebagian dari sangka buruk itu adalah dosa.

Jangan mencari-cari keburukan orang lain, dan hindarilah menggunjing satu sama lain. Bukankah kita tidak suka memakan daging saudara yang sudah mati? Bayangkan betapa menjijikkannya.

Rasulullah SAW pun tak ketinggalan memberikan peringatan serius terkait ghibah.

Baginda bersabda bahwa setiap Muslim dengan Muslim lainnya adalah haram darahnya, haram hartanya, dan haram kehormatannya.

Wah, bisa dibayangkan betapa seriusnya pelanggaran ini di hadapan Allah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: