Kader Fatayat NU Kota Tasikmalaya Diajak Melek Literasi Keuangan Syariah

Kader Fatayat NU Kota Tasikmalaya Diajak Melek Literasi Keuangan Syariah

Foto: Istimewa--

Kader Fatayat NU Kota Tasikmalaya Diajak Melek Literasi Keuangan Syariah


RADAR TASIK TV
- Kegiatan literasi keuangan syariah dihadiri oleh 100 UKM anggota Fatayat NU dengan menghadirkan pegadaian sebagai salah satu pemateri.

Kegiatan yang dihadiri oleh ketua umum pimpinan pusat Fatayat NU ini, merupakan program kerjasama dari pimpinan pusat Fatayat NU bersama BUMN, yang dilaksanakan serentak di sejumlah daerah di indonesia.

Sekretaris PC Fatayat NU Kota Tasikmalaya Nunun Nuraeni menuturkan, sosialisasi literasi keuangan syariah ini dilaksanakan agar para pengurus dan kader Fatayat NU lebih melek terhadap finansial, serta memahami bagaimana pengelolaan ekonomi mulai dari ekonomi keluarga sampai UKM.

Nunun menambahkan, dengan diadakannya kegiatan ini, diharapkan para pelaku UKM Fatayat NU khususnya Kota Tasikmalaya bisa berkembang dan mandiri secara finansial dan bisa mengakses program-program dari mitra, dalam hal ini pegadaian.

Sementara itu, Hadi Nuryanto selaku Kepala Departemen Operasional Pegadaian Syariah menyampaikan, produk yang disosialisasikan oleh pegadaian dalam kegiatan ini, salah saatunya pembiayaan untuk usaha mikro usaha kecil secara syariah, program pinjaman, pembiayaan kendaraan, daftar porsi haji, serta produk gade syariah untuk masyarakat yang memiliki uang lebih. Di pegadaian juga tersedia produk tabungan emas.

Hadi berharap masyarakat dapat mengajukan pembiayaan di tempat atau lembaga keuangan yang legal, jangan sampai masyarakat terkena pinjaman online yang tidak legal.

BACA JUGA:5 Tempat Ngopi Favorit Artis di Bandung, Sajian Kopinya Bikin Nagih

Simak selengkapnya dalam berita video berita ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: