7 Ikan Dengan Kandungan Kolesterol Tinggi, Penggemar Lele Harus Waspada

7 Ikan Dengan Kandungan Kolesterol Tinggi, Penggemar Lele Harus Waspada

7 Ikan Dengan Kandungan Kolesterol Tinggi,--

RADAR TASIK TV - Ikan memang memiliki kandungan protein dan nutrisi yang sangat penting bagi tubuh manusia. Dari berbagai jenis Ikan yang ada, baik Ikan laut atau Ikan air tawar, tidak semua jenis Ikan memiliki dampak yang baik bagi tubuh jika dikonsumsi.

Ada berbagai jenis ikan yang memiliki lemak jenuh dan kadar kolesterol tinggi, jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan resiko penyakit jantung bagi yang mengkonsumsi.

Kolesterol adalah lemak yang diproduksi oleh tubuh, dan juga berasal dari makanan hewani, termasuk ikan.

Jika berlebihan, Kolesterol dapat berkontribusi pada penumpukan plak di dinding arteri, yang bisa menyebabkan penyempitan arteri sehingga membuat aliran darah terganggu. 

Plak ini bisa meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

BACA JUGA:7 Jenis Nasi Goreng Khas Indonesia: Dari Nasi Goreng Seafod Hingga Kencur Dijamin Busa Bikin Lidah Bergoyang

Untuk menghindari penyakit tersebut, kita harus berhati-hati jika memilih asupan makanan, termasuk dalam hal pemilihan ikan.

Selain itu, cara memasak ikan sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan jantung. Hindari menggoreng ikan dengan minyak yang berlebihan dan menggunakan saus yang mengandung lemak dan kolesterol yang tinggi.

Untuk mengurangi kandungan lemak yang ada dalam ikan, anda bisa memilih cara memasak ikan dengan memanggang, merebus, atau mengukusnya.

Ini dia beberapa Jenis Ikan Yang Mengandung Kolesterol Tinggi:

 

1. Ikan Lele

Menurut seorang praktisi medis bernama Dr Arikawe Adeolu mengatakan kolesterol pada ikan lele sangat tinggi. 

Asam lemak omega-6 pada ikan lele bisa meningkatkan peradangan tubuh. Peradangan ini adalah dasar penyakit kardiovaskular, contohnya diabetes dan juga kanker tertentu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: