Jangan Anggap Sepele, Ini Penyebab Kulit Wajah Kusam, Cara Mencerahkannya Cukup Pakai Bahan Ini

Jangan Anggap Sepele, Ini Penyebab Kulit Wajah Kusam, Cara Mencerahkannya Cukup Pakai Bahan Ini

Jangan Anggap Sepele, Ini Penyebab Kulit Wajah Kusam, Cara Mencerahkannya Cukup Pakai Bahan Ini--

RADAR TASIK TV. Mempunyai kulit wajah yang kusam, memang membuat tampilan kamu menjadi tidak percaya diri. Hal ini, tentunya menjadi salah satu masalah yang tidak berbahaya namun tidak bisa dibiarkan begitu saja.

Kulit wajah yang kusam ini, biasa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti polusi udara, paparan sinar matahari, kurangnya tidur, stres, kurangnya perawatan kulit dan kebiasaan merokok. 

Keadaan wajah yang bermasalah ini, dapat mengakibatkan beberapa masalah seperti, kulit kusam lebih cenderung terlihat lebih mati dan kecerahan akaminya hilang. Hal ini, dapat membuat tampilan kamu terlihat kurang sehat dan lelah.

Selain itu, kulit wajah kusam mengakibatkan sel kulit mati menjadi menumpuk dan membuat kulit terlihat kusam dan kasar.

BACA JUGA:Mau Wajah Glowing Berseri? Ustadz Ziadul Akbar Punya Resep Minuman Alami

Tidak hanya penumpukan sel kulit mati, kulit kusam akan mengakibatkan kurangnya produksi kolagen yang menyebabkan kulit kehilangan kekenyalan kulit wajah dan terlihat kusam.

Cara mencerahkan kulit wajah kusam hanya dengan bahan-bahan ini

Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba beberapa cara mencerahkan kulit wajah dengan menggunakan berbagai metode, termasuk penggunaan bahan-bahan alami. 

Beberapa bahan alami yang biasa dianggap mampu membuat kulit cerah adalah jeruk nipis dan lemon. lemon mempunyai kandungan vitamin C, yang bisa membantu merangsang produksi kolagen, memberikan kulit lebih segar dan mencerahkan noda kulit. Namun, terdapat juga berbagai bahan yang bisa membantu mengatasi kulit kusam yang bisa kamu coba.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa membantu menghilangkan wajah kulit kusam. 

1. Masker lemon

Buatlah jus lemon segar yang dicampur dengan madu. Kemudian, oleskan campuran tersebut ke wajah dan biarkan selama sekitar 15 sampai 20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan gunakan pelembab.

BACA JUGA:Kulit Wajah Mulus Seperti Bayi Pakai Bahan Alami Ini, Cukup Dicampur Produknya Bisa Dibeli di Minimarket

2. Scrub jeruk nipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: