Jangan Anggap Sepele, Ini Penyebab Kulit Wajah Kusam, Cara Mencerahkannya Cukup Pakai Bahan Ini

Jangan Anggap Sepele, Ini Penyebab Kulit Wajah Kusam, Cara Mencerahkannya Cukup Pakai Bahan Ini

Jangan Anggap Sepele, Ini Penyebab Kulit Wajah Kusam, Cara Mencerahkannya Cukup Pakai Bahan Ini--

Buatlah jus jeruk nipis dengan campuran bubuk kopi atau gula pasir untuk membuat scrub alami. Setelah itu, gunakan scrub pada kulit wajah secara dipijat selama beberapa menit dan bilas dengan air hangat dan aplikasikan pelembab.

3. Madu

Campurkan satu sendok makan dengan sedikit air hangat. Kemudian, oleskan campuran ini ke wajah dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Madu mempunyai sifat antibakteri dan sifat pelembab sehingga dapat membantu memberikan kilau pada kulit.

4. Yoghurt

Untuk menggunakan yoghurt kamu bisa mengaplikasikan dengan mengoleskan ke wajah dan leher, diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Yoghurt sangat membantu eksfoliasi dan memberikan kecerahan pada kulit karena yoghurt mengandung asam laktat.

5. Pepaya

Untuk menggunakan pepaya, kamu bisa menggunakan cara dengan menghaluskan pepaya matang dan aplikasikan pada wajah. Diamkan selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Pepaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan memberikan kecerahan karena kandungan enzim papain.

BACA JUGA:Tips Atasi Jerawat Batu Dengan Efektif, Cepat Dan Aman Untuk Wajah

6. Minyak Kelapa

Untuk mengaplikasikannya, oleskan minyak kelapa alami ke bagian wajah dan leher. Diamkan selama semalam atau 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Kandungan yang terdapat dalam minyak kelapa dapat membantu melembapkan dan memberikan nutrisi pada kulit.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuat kulit wajah kusam kamu menjadi cerah. Semoga bermanfaat.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: