Hujan Intensitas Tinggi Akibatkan Tebing Longsor, Hantam Satu Rumah Dan Sekolah Dasar

Hujan Intensitas Tinggi Akibatkan Tebing Longsor, Hantam Satu Rumah Dan Sekolah Dasar

Hujan Intensitas Tinggi Akibatkan Tebing Longsor, Hantam Satu Rumah Dan Sekolah Dasar - Fajar--

RADAR TASIK TV - Hujan dengan intensitas tinggi, yang mengguyur wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya sejak Kamis sore, mengakibatkan terjadinya bencana di beberapa titik.

Salah satunya sebuah tebing setinggi belasan meter longsor, yang mengakibatkan satu sekolah dasar di daerah Leuwibudah kecamatan Sukaraja jebol, akibat tertimpa material longsoran.

Berdasarkan keterangan PLT kepala sekolah SDN 2 Leuwibudah, hujan deras yang mengguyur wilayah leuwi budah terjadi sejak Kamis sore dan berlangsung selama semalam.

Longsoran sendiri terjadi sekitar Kamis malam, dan mengakibatkan satu ruangan kelas jebol.

Akibatnya belasan murid kelas tiga harus belajar di luar ruangan, imbas ruang kelasnya hancur akibat tertimpa dan masih penuh oleh material longsor.

Selain menimba bangunan sekolah dasar (SD), longsor juga menimpa sebuah rumah tidak jauh dari lokasi. Menurut Erwin, anggota taruna siaga bencana (TAGANA) Kabupaten Tasikmalaya, material longsor yang terbawa oleh air hujan mengakibatkan salah satu rumah milik warga rusak.

Beruntung pemilik rumah sempat menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

Hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di wilayah Tasikmalaya dan sekitarnya, mengakibatkan bencana seperti longsor, banjir hingga pohon tumbang.

Tercatat ada lima titik bencana yang terjadi dalam semalam, berdasarkan laporan yang diterima oleh tagana Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Puluhan Warga Sukarapih Tasikmalaya Diedukasi Analisis Pertandingan Sepakbola

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: