Ustadz Abdul Somad Ungkap Deretan Persiapan Menghadapi Puasa Ramadhan 2024, Muslim Wajib Tau

Ustadz Abdul Somad Ungkap Deretan Persiapan Menghadapi Puasa Ramadhan 2024, Muslim Wajib Tau

Illustrasi by Anisa Fitria--

Dengan pertobatan nasuhah (pertobatan sepenuh hati).

Orang yang selama ini mencuri, menunggu suami orang,membuka aib orang lain dan perbuatan-perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT harus berhenti, karena pada saat bulan ramadhan ini Allah akan mengampuni perbuatan kamu.

Menurut Ushtaz Abdul Somad, “Seseorang yang terzalim dan berbuat dosa hendaknya mandi taubat atau membaca dua rakaat shalat sunah taubat dan memohon ampun kepada Allah atas segala dosa yang diperbuatnya.

Untuk memperbaiki diri dan hubungan dengan Allah SWT maka kamu harus memperbanyak istighfar.

Menurut Ustadz Abdul Somad ''Siapa yang memperbanyak istigfar maka allah akan memberikan kelapangan, dalam setiap masalah diberikan solusi terbaik dan rezeki yang berlimpah.

3. Menjaga silaturahmi

Menurut Ustad Abdul Somad “Kalau mau makan lebih banyak, mau panjang umur, mau punya teman kamu harus menjaga silaturahmi''

Oleh karena itu, bertambahnya silaturahmi di bulan ramadhan tahun 2024 ini akan memperbanyak amal ibadah kita juga nantinya.

Maka dari itu saat bulan ramadhan kita harus perbanyak silaturahmi dengan orang-orang.

4. Membaca alquran

Menurut Ustadz Abdul Somad saat bulan ramadhan kita harus mempersiapkan alquran, karena bulan ramadahan merupakan bulan dimana alquran di turunkan.

Umat Islam dianjurkan untuk lebih banyak membaca Al-Quran selama bulan ramadhan.

Membaca alquran selama bulan ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk mendapatkan pahala yang lebih banyak.

5. Mempelajari ilmu bulan ramadhan

Menurut Ustadz Abdul Somad saat bulan ramadhan kita harus mempersiapkan dengan mempelajari ilmu-ilmu tentang ramadhan dengan mendatangkan ustadz atau mempelajari secara mandiri dengan sumber yang jelas sesuai dengan Al-Quran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: