Menu Takjil Ramadan yang Sehat dan Menyegarkan: Es Melon Jelly Kelapa, Begini Cara Buatnya

Menu Takjil Ramadan yang Sehat dan Menyegarkan: Es Melon Jelly Kelapa, Begini Cara Buatnya

Menu Takjil Ramadan yang Sehat dan Menyegarkan: Es Melon Jelly Kelapa, Begini Cara Buatnya- Photo: Instagram @healthwithayu --

BACA JUGA:Ide Jualan Takjil: Sop Buah Jeli Ball yang Segar dan Menyehatkan, Auto Laris Manis Sebelum Magrib

Blend Melon:

  • Masukkan potongan melon ke dalam blender.
  • Tambahkan 1 sachet pemanis non kalori.
  • Blender hingga halus dan lembut.

Penyajian:

  • Siapkan gelas saji.
  • Tuang melon yang sudah diblender ke dalam gelas.
  • Tambahkan jelly kelapa yang sudah disiapkan.
  • Taburkan biji chia dan potongan strawberry di atasnya.
  • Tambahkan es batu secukupnya.

Siap Disajikan:

  • Es melon jelly kelapa siap dinikmati sebagai menu takjil yang segar dan menyehatkan.

Manfaat Kesehatan Es Melon Jelly Kelapa :

Kaya akan Nutrisi: Melon mengandung banyak air, vitamin C, dan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit dan sistem kekebalan tubuh.

Serat dari Chia Seeds: Biji chia kaya akan serat, protein, omega-3, dan berbagai nutrisi penting lainnya yang membantu menjaga kesehatan pencernaan dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Rendah Kalori: Penggunaan pemanis non kalori dan gula singkong yang lebih rendah kalori membuat es melon jelly kelapa menjadi pilihan yang lebih sehat untuk menurunkan berat badan atau menjaga kesehatan.

Pilihan Minuman Sehat: Dengan mengganti minuman manis yang tinggi gula seperti boba atau kopi kekinian dengan es melon jelly kelapa, Anda dapat mengurangi asupan gula berlebih dan memilih pilihan minuman yang lebih sehat.

Sumber Informasi:

Informasi tentang cara membuat es melon jelly kelapa dan manfaat kesehatannya diambil dari video reels Instagram @healthwithayu dan @brawo_life_indonesia.

Kedua akun tersebut dikenal sebagai sumber informasi yang dapat dipercaya dalam hal kesehatan dan nutrisi. Dengan mempraktikkan resep yang mereka bagikan, Anda dapat menikmati takjil Ramadan yang segar dan menyehatkan.

Dengan demikian, es melon jelly kelapa adalah pilihan yang sempurna untuk menikmati menu takjil Ramadan yang sehat dan menyegarkan. D

engan kombinasi melon yang segar, jelly kelapa, biji chia, dan buah-buahan segar, Anda dapat merasakan sensasi kenikmatan yang sehat dan memuaskan setelah seharian berpuasa. Selamat menikmati!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: