Hindari Konsumsi Ini Saat Sahur, Ini 5 Makanan dan Minuman yang Bikin Cepat Haus Saat Puasa Ramadhan

Hindari Konsumsi Ini Saat Sahur, Ini 5 Makanan dan Minuman yang Bikin Cepat Haus Saat Puasa Ramadhan

Hindari Konsumsi Ini Saat Sahur, Ini 5 Makanan dan Minuman yang Bikin Cepat Haus Saat Puasa Ramadhan. Illustrasi by Dalia Nura--

Hindari Konsumsi Ini Saat Sahur, Ini 5 Makanan dan Minuman yang Bikin Cepat Haus Saat Puasa Ramadhan 

 

RADAR TASIK TV - Salah satu tantangan yang harus kita hadapi saat berpuasa adalah menahan rasa haus. Haus berlebih saat puasa adalah hal yang wajar mengingat kita diharuskan tidak minum sama sekali dari pagi hingga sore. 

Apa kamu tau ada beberapa makanan dan minuman yang bisa membuat kamu cepat haus saat puasa? Hal ini tentunya mengganggu kelancaran puasa karena rasa haus yang meyiksa sepanjang hari. 

Dengan begitu, rasa haus berlebih akibat puasa dapat dikurangi dengan membatasi konsumsi makanan dan minuman dibawah ini ketika sahur

5 makanan dan minuman yang bikin cepat haus saat puasa ramadhan dan hindari konsumsi ini saat sahur. 

1. Kopi dan Teh 

Minuman apapun yang mengandung kafein termasuk kopi dan teh memiliki sifat diuretik. Sifat ini dapat meningkatkan frekuensi buang air kecil yang menyebabkan lebih cepat haus. 

Selain itu juga kafein dapat mempercepat dehidrasi dalam tubuh. Semakin banyak kopi atau teh yang kamu minum, maka semakin tinggi pula kemungkinan kamu mengalami dehidrasi saat berpuasa.

Jika kamu tidak bisa lepas dari kopi atau teh, kamu tetap dapat meminumnya asal tidak lebih dari 3 cangkir dalam sehari. Ini dilakukan untuk mencegah ketidakseimbangan akibat kekurangan cairan. 

BACA JUGA:Deretan Menu Takjil Berbahan Dasar Buah Naga, Selain Enak Juga Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

BACA JUGA:Ide Cemilan Si Kecil Belajar Di Rumah, Bola-Bola Makaroni yang Enak dan Praktis, Bisa Buat Ide Jualan Juga

2. Makanan Asin 

Makanan asin sepeti keju olahan dan fast food mengandung natrium yang tinggi. Makanan dengan natrium tinggi dapat menyebabkan hilangnya cairan yang berkontribusi pada rasa haus berlebih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: