Punya Anemia Tapi Tetep Lancar Puasa? Rahasianya Cukup Konsumsi Jus Merah Atasi Kleyengan Saat Puasa

Punya Anemia Tapi Tetep Lancar Puasa? Rahasianya Cukup Konsumsi Jus Merah Atasi Kleyengan Saat Puasa

Punya Anemia Tapi Tetep Lancar Puasa? Rahasianya Cukup Konsumsi Jus Merah Atasi Kleyengan Saat Puasa- Ilustrasi Ima Hilmayanti--

Jika Anda tidak memiliki slow juicer, Anda masih bisa membuat jus ini dengan menggunakan blender.

Tambahkan sedikit air saat mencampurkan bahan-bahan agar blender dapat bekerja dengan baik, dan saring jus tersebut menggunakan saringan halus untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Keajaiban Jus Merah untuk Menangani Anemia

Beet, atau yang dikenal sebagai bit, merupakan salah satu bahan utama dalam jus merah ini. Beet kaya akan zat besi, yang merupakan nutrisi penting untuk memproduksi sel darah merah.

Selain itu, beet juga mengandung asam folat dan vitamin C yang membantu penyerapan zat besi oleh tubuh.

Apel dan wortel, dua bahan lainnya dalam jus ini, juga memberikan kontribusi penting. Apel mengandung vitamin C dan serat yang baik untuk kesehatan pencernaan,

sedangkan wortel mengandung beta-karoten yang dapat diubah menjadi vitamin A oleh tubuh, yang penting untuk kesehatan sel darah merah.

Tambahkan jahe ke dalam jus merah, dan Anda mendapatkan tambahan manfaat antiinflamasi dan pencernaan yang baik.

Manfaat Jus Merah untuk Kesehatan Selama Puasa

Jus merah ini bukan hanya bermanfaat bagi mereka yang menderita anemia, tetapi juga bagi siapa pun yang ingin menjaga kesehatan selama menjalani ibadah puasa.

Kombinasi beet, apel, wortel, dan jahe menghasilkan minuman yang kaya akan nutrisi, antioksidan, dan enzim yang baik untuk tubuh.

Selain membantu dalam pengobatan anemia, jus merah ini juga dapat membantu menjaga kesehatan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, dan memberikan energi yang dibutuhkan selama puasa.

Meskipun menderita anemia, menjalani puasa tidak harus menjadi hal yang sulit atau mengganggu kesehatan.

Dengan konsumsi jus merah yang kaya akan nutrisi, Anda dapat tetap menjalani puasa dengan lancar sambil menjaga kesehatan tubuh Anda.

Rahasia Jus merah ini dibagikan oleh Novita Fitriana melalui video di akun Instagramnya (@novitafitriana18) yang menunjukkan betapa pentingnya peran pola makan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: