Kinerja Penggunaan Home Charging PLN Di Jabar Naik, Layanan Home Charging, Pengisiannya Mudah Dan Nyaman

Kinerja Penggunaan Home Charging PLN Di Jabar Naik, Layanan Home Charging, Pengisiannya Mudah Dan Nyaman

Kinerja Penggunaan Home Charging PLN Di Jabar Naik, Layanan Home Charging, Pengisiannya Mudah Dan Nyaman --

RADAR TASIK TV - Sepanjang tahun 2023, PT PLN (Persero) unit induk distribusi Jawa Barat sebagai BUMN mencatat adanya performa positif pada realisasi layanan home charging pelanggan Jawa Barat.

Hingga Desember 2023, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan ini sebanyak 548 pelanggan atau naik 173,17%, dari total 205 pelanggan di Tahun 2022.

Manajer komunikasi & TJSL PLN UID Jabar, Dindin Mulyadin mengatakan, pengguna kendaraan listrik sebagian besar melakukan pengisian daya kendaraan listriknya di rumah. 

Menurutnya, layanan home charging yang pengisiannya sangat mudah dan nyaman ini akan semakin mempercepat pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai.

Dindin menjelaskan, dengan menggunakan layanan home charging, pemilik kendaraan listrik dapat mengatur pengeluaran biaya transportasi dengan melihat history pengisian daya kendaraan listriknya di electric vehicle digital services (EVDS) PLN Mobile. 

Perhitungan pengisian listrik melalui home charging jelas karena instalasi listrik antara home charging dengan rumah berbeda. 

Tarif listriknya juga murah karena menggunakan tarif rumah tangga dan bahkan  ada diskon tarif sebesar 30% untuk pengisian daya mobil listrik pada pukul 22.00-05.00.

Dindin merinci, lima wilayah dengan jumlah pelanggan home charging pln terbanyak yaitu PLN UP3 Bandung, PLN UP3 Gunung Putri, PLN UP3 Bogor, PLN UP3 Bekasi, dan PLN UP3 Depok.

BACA JUGA:PLN Mobile Dan Call Center, Siap Respon Semua Keluhan Pelanggan Dengan Cepat Dan Efisien

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: