Laris Manis, Petani Timun Suri Ketiban Berkah Ramadan, Jadi Favorit Untuk Menu Takjil

Laris Manis, Petani Timun Suri Ketiban Berkah Ramadan, Jadi Favorit Untuk Menu Takjil

Laris Manis, Petani Timun Suri Ketiban Berkah Ramadan, Buah Timun Suri Jadi Favorit Untuk Menu Takjil - Fajar--

RADAR TASIK TV - Bulan suci ramadan menjadi berkah tersendiri bagi para petani timun suri di wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Kini para petani mulai kebanjiran pesanan.

Bahkan timun suri hasil panen petani langsung laris terjual, karena timun suri menjadi salah satu buah yang bisa dijadikan olahan untuk dijadikan takjil saat berbuka puasa, baik dijadikan sop buah maupun es campur.

Salah satu petani timun suri asal Karangjaya Kabupaten Tasikmalaya, Syarif Hidayat mengatakan, setiap memasuki bulan ramadan dirinya kerap menerima banyak pesanan, baik berasal dari toko buah maupun pesanan perorangan.

Di lahan miliknya seluas setengah hektar ini, Syarif sengaja menanam penuh timun suri untuk mencukupi kebutuhan saat ramadan. Dari lahan tersebut timun suri yang dihasilkan bisa mencapai 7 kwintal.

Saking banyaknya pesanan, para petani timun suri tidak perlu repot-repot ke pasar untuk menjulannya, karena para pembeli datang langsung ke lokasi. 

Bagi para pembeli yang datang ke lahan pertanian bisa memetik buah timun suri sesuai selera sekaligus untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

BACA JUGA:Resep Bubur Srintil yang Legit dan Lembut di Mulut, Cocok untuk Santapan Takjil

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: