Ngabuburit Sambil Berburu Takjil Di Alun-Alun Manonjaya, Ramadan Bawa Berkah Bagi Para Pedagang Takjil

Ngabuburit Sambil Berburu Takjil Di Alun-Alun Manonjaya, Ramadan Bawa Berkah Bagi Para Pedagang Takjil

Ngabuburit Sambil Berburu Takjil Di Alun-Alun Manonjaya, Ramadan Bawa Berkah Bagi Para Pedagang Takjil - Fajar--

RADAR TASIK TV - Ngabuburit, merupakan kegiatan rutin tahunan yang seolah akivitas wajib bagi umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, berbagai kegiatan dilakukan oleh warga dalam Ngabuburit, ada yang mencari takjil, mengisi dengan kegiatan, bahkan sekedar jalan-jalan saja.

Salah satun lokasi yang menjadi favorit bagi warga, untuk ngabuburit dan berburu takjil yaitu kawasan alun-alun Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya.

Alun-alun Manonjaya berdekatan dengan Masjid Agung Manonjaya, dimana lokasi ini masih menjadi salah satu tempat favorit bagi warga untuk berburu takjil sambil ngabuburit bersama keluarga.

Setiap menjelang buka puasa, kawasan alun-alun selalu dipenuhi oleh para penjual takjil dan warga sekitar.

Takjil yang dijajakan pun beraneka ragam, mulai dari aneka gorengan, minuman segar, mulai dari kuliner jadul hingga kuliner modern ada, hingga aneka lauk pauk juga dijajakan disini.

Harga yang ditawarkan pun ramah di kantong, misalnya untuk jenis kue takjil dijual mulai dari 3000 rupiah hingga 5000 rupiah perporsi, sedangkan untuk harga lauk pauk dibanderol dari 5000 rupiah hingga 20 ribu rupiah perporsi.

Sementara itu salah satu pedagang takjil di alun-alun Manonjaya mengatakan, kondisi ramadan kali ini cukup ramai dibandingkan dengan tiga tahun kebelakang.

Dimana pada kali ini penjualan kimbab atau makanan khas korea yang ia jajakan, keuntungannya yang di dapatkan bisa mencapai 2 kali lipat dari ramadan beberapa waktu kebelakang.

Datangnya bulan suci ramadan membawa berkah tersendiri untuk para pedagang takjil di alun-alun Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, selain itu ramainya warga yang bertransaksi bisa mendongkrak kondisi ekonomi di wilayah tersbut.

BACA JUGA:Minimarket Di Tasikmalaya Dirampok, 2 Pegawai Disekap, Pelaku Bawa Kabur Uang 67 Juta Rupiah

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: