Tips Makan Durian ala dr. Doddy Rizki, Lakukan Ini Agar Makan Durian Tidak Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Tips Makan Durian ala dr. Doddy Rizki, Lakukan Ini Agar Makan Durian Tidak Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

Tips Makan Durian ala dr. Doddy Rizki, Lakukan Ini Agar Makan Durian Tidak Berdampak Buruk Bagi Kesehatan. Illustrasi by Dalia Nura--

Agar terhindari dari efek samping durian, hindari mengonsumsi lebih dari 35 gram buah atau daging durian dalam satu kali makan. 

Buah durian tidak berbeda jauh dengan buah pada umumnya. Meski tergolong buah yang tinggi kalori, tetapi durian memiliki kandungan gizi yang baik untuk tubuh. misalnya vitamin C, B6, kalium, serta tiamin.

BACA JUGA:Resep Opor Ayam Spesial Untuk Hidangan Lebaran 2024, Simpel dan Enak

BACA JUGA:Stop Buang Kulit Buah Naga, Bikin Lebih Bermanfaat Dengan Dijadikan Teh, Begini Caranya

Konsumsi durian bisa membantu meningkatkan energi, kekuatan otot, menunjang kesehatan kulit, serta melancarkan sistem pencernaan. meski begitu, buah durian tidak dikonsumsi secara berlebihan

Buah durian diketahui memiliki kandungan alkohol dan indeks glikemik yang tinggi sehingga bisa memicu naiknya kadar gula dalam darah. Kandungan alkohol dalam buah durian tidak terlalu berdampak karena bersifat ethanol dan methanol yang mudah menguap. 

Selain diperhatikan takarannya, kamu juga disarankan untuk memperhatikan penampilan dan rasa durian yang dikonsumsi.

Agar tetap sehat dan menghindari efek berbahaya, pilihlah durian yang masing mangkal atau setengah matang.

Kamu bisa mengenalinya dari daging buah yang masih agak keras. Namun, sebaiknya makan durian tidak dilakukan terlalu sering dan berlebihan. ada beberapa dampak kesehatan yang bisa muncul akibat mengonsumsi durian berlebih. 

Itu dia tips makan durian ala dr. doddy rizki, lakukan hal-hal tersebut agar saat makan durian tidak berdampak buruk bagi kesehatan. Jika kamu menyukai buah durian ini, pastikan kamu tidak mengonsumsinya secara berlebih ya..

BACA JUGA:Resep Kolak Pisang Pandan yang Creamy, Cocok untuk Takjil Puasa, Ini Bahannya

BACA JUGA:Rekomendasi 10 Makanan Berkuah Untuk Santap Sahur, Bikin Makan Sahur Nambah Terus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: