Jelang Mudik Lebaran, Ciamis Kekurangan Delapan Ribu PJU, Dishub Pastikan Jalur Mudik Sudah Terpasang PJU

Jelang Mudik Lebaran, Ciamis Kekurangan Delapan Ribu PJU, Dishub Pastikan Jalur Mudik Sudah Terpasang PJU

Jelang Mudik Lebaran, Ciamis Kekurangan Delapan Ribu PJU, Dishub Pastikan Jalur Mudik Sudah Terpasang PJU - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Menjelang mudik lebaran 2024, sejumlah ruas jalan di Kabupaten Ciamis, hingga saat ini belum memiliki lampu penerangan jalan umum (PJU).

Kondisi ini disebabkan akibat terbatasnya anggaran yang dimiliki pemerintah daerah Kabupaten Ciamis, sehingga pemasangan lampu penerangan jalan umum, saat ini baru diprioritaskan di wilayah perkotaan, wilayah perbatasan, serta jalur rawan kecelakaan serta kriminalitas. 

 Berdasarkan data dari Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, dari total kebutuhan lampu penerangan jalan umum sebanyak 16 ribu buah, yang sudah terpasang saat ini baru mencapai 7.200 buah PJU, sehingga masih kekurangan 8 ribu PJU.

Guna mengatasi permasalahan ini, Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, mengaku sudah mengajukan permohonan bantuan dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, namun baru bisa direalisasikan pada tahun depan. 

Meski masih kekurangan ribuan PJU, namun Dishub Kabupaten Ciamis memastikan, mayoritas jalur mudik dan balik lebaran 2024, sudah memiliki lampu penerangan jalan umum, sehingga tidak akan menyulitkan para pengguna jalan. 

BACA JUGA:Mobil Ditumpangi Pasutri Hangus Terbakar, Beruntung Para Korban Lolos dari Maut

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: