Kesal Lantai Selalu Banyak Kotoran Cicak? Lakukan Cara Ini Agar Kotoran Cicak Musnah Selamanya

Kesal Lantai Selalu Banyak Kotoran Cicak? Lakukan Cara Ini Agar Kotoran Cicak Musnah Selamanya

Kesal Lantai Selalu Banyak Kotoran Cicak? Lakukan Cara Ini Agar Kotoran Cicak Musnah Selamanya. Instagram: @jesep.ardin--

Kesal Lantai Selalu Banyak Kotoran Cicak? Lakukan Cara Ini Agar Kotoran Cicak Musnah Selamanya

 

RADAR TASIK TV – Cicak ialah salah satu hewan yang sering kali kita jumpai di dalam maupun halaman rumah.  Walau tidak menggigit dan menyerang, namun keberadaannya kerap kali mengganggu penghuni rumah.

Oleh karena itu banyak orang memilih untuk mengusir cicak dari rumah. Sebab keberadaan cicak dapat menyebarkan bakteri dan kuman ketika berkeliaran di dapur.

Cicak juga bisa mencicipi makanan manusia, oleh karena itu lah banyak orang yang jijik dengan keberadaan cicak. Hewan ini sering kali mengotori sudut sudut rumah dengan kotoran dan telurnya.

Maka dari itu pergerakannya yang merangkak di langit langit rumah kerap kali membuat waswas. Apalagi jika wilayah yang dijangkau oleh cicak merupakan area ruang makan.

Ini karena kotoran yang dikeluarkan oleh cicak dapat membekas di lantai ataupun tembok rumah, selain itu juga kotoran cicak dapat mengotori perabotan rumah.

BACA JUGA:Cicak Musnah dari Rumah Gara-Gara Ramuan Ini, Cukup Campurkan 3 Bahan Ini Cicak Pergi Selamanya

BACA JUGA:Stop Buang Ampas Kopi, Cukup Campur Bahan Ini Ampas Kopi Ternyata Ampuh Atasi Cicak Berkeliaran di Rumah

Cicak biasanya membawa bakteri Escherichia Coli atau biasa dikenal sebagai E. Coli pada tubuhnya. Bakteri ini dapat menyebabkan penyakit diare, sakit perut, gangguan pada pencernaan, dan lain lain.

Namun kini kamu tak perlu khawatir karena dilansir dari Instagram @jesep.ardin, ada cara ampuh yang dapat mengusir cicak.

Cara Mengusir Cicak

Bahan :

- Secukupnya cengkeh

- Beberapa tetes cuka

- Air bersih 1 mangkok

Cara membuat:

1. Langkah pertama, siapkan 1 mangkok air bersih. Kemudian masukkan beberapa butir cengkeh

2. Setelah itu tambahkan beberapa tetes cuka makanan kedalam air tersebut

3. Diamkan sebentar hingga aroma cengkeh mulai keluar

4. Tempatkan wadah ini pada sudut ruangan yang biasa ditemukan banyak kotoran cicak. Buat beberapa mangkok untuk penggunaan lebih efektif.

Terdapat beberapa alasan yang membuat cicak tertarik untuk masuk kedalam rumah.

BACA JUGA:Ide Kreatif Basmi Cicak Membendel Di Rumah Tanpa Modal, Cukup Pakai Bahan Dapur Aja, Cicak Musnah Selamanya

BACA JUGA:Segudang Manfaat Campuran Kopi Dan Sereh, Ternyata Bisa Untuk Mengusir Nyamuk, Begini Caranya

Cicak biasanya masuk karena di dalam rumah terdapat sisa sisa makanan baik itu yang tergeletak di lantai rumah atau pun sisa makanan yang terdapat di tempat sampah.

Selain itu cicak juga mendatangi rumah untuk mencari kehangatan karena cicak merupakan hewan yang tidak dapat mengatur suhu tubuhnya. Cicak juga bisa datang karena ingin mencari air guna menjaga metabolisme tubuhnya.

Maka dari itu menjaga kebersihan rumah wajib untuk dilakukan guna menjaga cicak agar tidak bersarang di rumah. Biasanya cicak bersembunyi di tumpukan tumpukan barang ataupun sela sela plafon rumah.

Selain menggunakan cara itu, ada beberapa cara lain yang bis kamu coba untuk mengusir cicak. Adapun cara caranya ialah sebagai berikut:

1. Menyekat Ventilasi

Setiap rumah pasti memiliki ventilasi, tanpa ventilasi rumah akan terasa pengap dan panas. Namun sebaiknya ventilasi yang ada di dalam rumah kamu beri sekat seperti menggunakan kawat atau kasa nyamuk.

Ini karena cicak biasanya masuk kedalam rumah melalui celah celah ventilasi. Oleh karena itu dengan menutup ventilasi maka cicak tidak akan bisa masuk kedalam rumah.

2. Lada dan Cabai

Cicak tidak menyukai aroma menyengat, oleh karena itu menaburkan lada dan cabai dapat menjadi alternatif terbaik untuk mengusir cicak.

Caranya mudah, kamu bisa membuat jus cabai kemudian masukkan kedalam botol penyemprot. Selain itu kamu juga bisa membuat semprotan lada.

Untuk pengaplikasiannya kamu cukup semprotkan jus cabai dan lada pada daerah daerah yang sering didatangi oleh cicak, dengan begitu cicak tidak akan datang lagi ke rumah mu.

BACA JUGA:Ide Kreatif Mengusir Tikus Dengan Bawang Putih dan Campuran Ini, Tabur Semalam Pagi-pagi Tikus Musnah

BACA JUGA:Ide Kreatif Usir Tikus di Rumah, Cukup Pakai Pewangi Pakaian dan Campuran Bahan Dapur, Tikus Musnah Selamanya

3. Bubuk Kopi

Bahan lain yang dapat digunakan untuk mengusir cicak ialah dengan menggunakan bubuk kopi. Hal ini dapat terjadi karena kopi memiliki aroma menyengat yang tidak disukai oleh cicak.

Agar aroma dari kopi semakin semerbak, kamu bisa mencampurkan bubuk kopi dengan tembakau. Kemudian taburkan campuran ini pada tempat tempat yang biasa menjadi tempat munculnya cicak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: