Sinergi Dan Kolaborasi Kontrol Harga Di Pasaran, Pemkab Tasikmalaya Bentuk Satgas Khusus Pengendali Harga

Sinergi Dan Kolaborasi Kontrol Harga Di Pasaran, Pemkab Tasikmalaya Bentuk Satgas Khusus Pengendali Harga

Sinergi Dan Kolaborasi Kontrol Harga Di Pasaran, Pemkab Tasikmalaya Bentuk Satgas Khusus Pengendali Harga - Fajar--

RADAR TASIK TV - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bertindak cepat, dalam mengontrol dan mengendalikan harga kebutuhan pokok selama Ramadan dan menjelang hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, pihaknya telah memerintahkan sekretaris daerah untuk membentuk tim satuan tugas khusus, terdiri dari instansi terkait yang akan bersinergi dan berkolaborasi dalam memantau dan mengontrol harga kebutuhan pokok di pasaran.

Selain memantau harga kebutuhan, satgas khusus ini juga akan bertugas mencari solusi dari permaslahan yang timbul dari dampak kenaikan harga tersebut.

Ade menegaskan, bahwa Kabupaten Tasikmalaya adalah daerah pengendali harga terbaik se-Jawa-Bali, dan telah menjuarai Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Jawa-Bali.

Menurutnya hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, untuk membuat gerakan bersama multi sektoral dalam rangka pengendalian harga.

Dalam waktu dekat, satuan tugas khusus pangan ini akan bergerak lakukan penanganan kenaikan harga kebutuhan pokok dengan lakukan penyeimbangan harga.

Untuk mempertahankan prestasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik se Jawa-Bali. Ade pun memastikan pihaknya akan bergerak melakukan penanganan kenaikan harga kebutuhan pokok dengan berbagai cara, seperti pengadaan operasi pasar murah, hingga melakukan penyeimbangan harga.

BACA JUGA:Santri Penghafal Al-Qur'an Jatuh dari Lantai 3, Sempat Meracau Akan Menjemput Kedua Orang Tuanya di Surga

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: