Awak Angkutan Lebaran Di Ciamis Dites Urine, Cegah Lakalantas Akibat Narkoba Dan Obat Terlarang

Awak Angkutan Lebaran Di Ciamis Dites Urine, Cegah Lakalantas Akibat Narkoba Dan Obat Terlarang

Awak Angkutan Lebaran Di Ciamis Dites Urine, Cegah Lakalantas Akibat Narkoba Dan Obat Terlarang - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Satu-persatu awak angkutan umum yang memasuki kawasan terminal umum daerah Kabupaten Ciamis, digiring petugas untuk menyerahkan kartu identitas, kemudian menjalani tes urine yang digelar oleh petugas gabungan dari satuan narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Ciamis serta Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis.

Para awak angkutan umum ini diminta menyerahkan sampel air kencing, kemudian dites menggunakan sebuah alat yang mampu mendeteksi berbagai zat yang tergolong sebagai narkotika, antara lain kokain, morfin, amfetamin, benzo dan ganja.

Pemeriksaan yang melibatkan Dinas Perhubungan ini, bertujuan untuk menekan indikasi penyalahgunaan narkotika dikalangan awak angkutan umum, karena rawan menyebabkan kecelakaan lalulintas.

Disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis, Dadang Mulyatna, apabila ada oknum awak angkutan umum yang terbukti positif mengkonsumsi narkoba maupun obat terlarang, maka akan menjalani proses penyelidikan lebih lanjut sehingga perjalanannya akan dihentikan.

Dari puluhan awak angkutan umum, yang menjalani tes urine, petugas menyatakan, tidak ada satu pun yang terindikasi sebagai penyalahguna narkotika.

BACA JUGA:Ramuan Herbal Pereda Nyeri Datang Bulan Paling Ampuh, Cukup Campuran 4 Bahan Dapur Ini Nyeri Haid Sirna

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: