Dikenal Jalur Tengkorak, Waspada Medan Jalur Gentong, Rawan Kecelakaan Dan Longsor

Dikenal Jalur Tengkorak, Waspada Medan Jalur Gentong, Rawan Kecelakaan Dan Longsor

Dikenal Jalur Tengkorak, Waspada Medan Jalur Gentong, Rawan Kecelakaan Dan Longsor - Hasbi--

RADAR TASIK TV - Bagi anda yang melewati jalur mudik melalui jalur selatan, tepatnya di jalur Gentong Tasikmalaya, harap lebih waspada.

Sejak dahulu jalur ini dikenal dengan sebutan jalur tengkorak. Pasalnya, tak sedikit pengendara yang mengalami kecelakaan, karena pengemudi belum mengenal karakter medan jalan.

Selain banyak tanjakan curam, jalur ini juga memiliki medan jalan yang berliku. Sehingga perlu waspada dan berhati-hati jika melintasinya.

Pemudik yang hendak melewati Jalur Gentong, hendaknya mempersiapkan diri. Baik kesehatan pengemudi, maupun kelayakan kendaraannya, terutama sistem pengereman.

Selain banyaknya tanjakan curam, di lokasi ini juga banyak titik rawan bencana longsor. Sehingga, kondisi tersebut bisa mengganggu perjalanan.

Terlebih, jika terjadi hujan, jalur gentong ini kerap memakan korban karena jalanan licin dan rawan terjadi longsoran tebing.

Sebagai antispasinya, pihak kepolisian telah menyiapkan alat berat dengan bekerjasama dengan kementerian PUPR.

Alat berat itu sudah disiagakan di sekitar pos pengamanan terpadu letter U Lingkar Gentong. Selain menyiagakan alat berat, petugas dari BPBD Kabupaten Tasikmalaya juga disiagakan di lokasi dengan mendirikan posko tanggap bencana.

Kendaraan derek untuk membantu kendaraan kendaraan yang mogok karena juga telah disiagakan petugas di Jalur Gentong.

Hal ini dilakukan karena kerap banyak kendaraan yang tak mampu melewati medan yang menanjak.

Selain itu, puluhan tim ganjal yang merupakan relawan dari warga sekitar, juga siap membantu para pemudik yang kendaraannya tak kuat menanjak.

BACA JUGA:Ramuan Herbal Penurun Lemak, Diminum Pagi-Pagi Saat Perut Masih Kosong, Ini Resepnya

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: