Sudah Rajin Berdoa Tapi Belum Terkabulkan? Coba Perhatikan Cara Ini Insya Alloh Doa Kita Langsung Terkabulkan

Sudah Rajin Berdoa Tapi Belum Terkabulkan? Coba Perhatikan Cara Ini Insya Alloh Doa Kita Langsung Terkabulkan

Sudah Rajin Berdoa Tapi Belum Terkabulkan? Coba Perhatikan Cara Ini Insya Alloh Doa Kita Langsung Terkabulkan - Ika Nurai--

Sudah Rajin Berdoa Tapi Belum Terkabulkan? Coba Perhatikan Cara Ini Insya Alloh Doa Kita Langsung Terkabulkan

RADAR TASIK TV - Sebagai umat muslim, kita di berikan kasih sayang oleh Alloh SWT agar selalu berdoa kepada-Nya untuk mewujudkan semua yang diinginkan dan direncanakan.

Bahkan di dalam Al-Quran Alloh SWT menjelaskan dalam firman-Nya, bahwa barang siapa yang berdoa pasti akan Alloh kabulkan.

Namun, tidak sedikit yang rajin berdoa namun belum terkabulkan. Hal ini, mungkin saja kamu tidak memperhatikan cara dan adab-adab ketika berdoa.

Berdoa, menjadi senjata ampuh bagi umat muslim. Namun, jika kamu berdoa dengan cara yang tidak tepat, maka doa yang akan kamu panjatkan akan sia-sia dan tidak akan terkabulkan.

Oleh karena itu, pastikan kamu mengamalkan tata cara dan adab ketika berdoa.

BACA JUGA:Ustadz Adi Hidayat Wanti-wanti Jangan Lewatkan Amalan Ini Saat Sahur, Waktu Mustajab Untuk Berdoa

BACA JUGA:Bukan di Sepertiga malam, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Waktu Terbaik Untuk Berdoa di Bulan Ramadhan 2024

Sudah Rajin Berdoa Tapi Belum Terkabulkan? Coba Perhatikan Cara Ini Insya Alloh Doa Kita Langsung Terkabulkan

Dilansir dari salah satu akun instagram @faza_thoyyibin dalam sebuah postingannya, memberikan tips bagaimana agar doa yang dipanjatkan bisa cepat dikabulkan oleh Alloh SWt.

Berdoa tentunya harus di awali dengan pembuka. Berikut ini adalah contoh pembuka doa yang bisa kamu ucapkan ketika kamu berdoa.

  • Bismillahirrohmaanirrohim, alhamdulillahi robbil'alamiin. Allohumma sholli 'alaa sayyidina muhammad, wa'alaa aali sayyidina muhammad, kamaa shollaita 'ala sayyidina Ibrahiim, innaka hamiidummajid.
  • "Ya allah, dengan penuh keyakinan dan ketulusan, saya memohon kepada-Mu agar doa ini diterima dan dikabulkan. Ampunilah dosa-dosa kami apa yang terbaik dalam hidup ini dan di akhirat. Sesungguhnya Engkaulah Maha Mendengar, Maha mengetahui, dan Maha Pengasih. Amiiin."

BACA JUGA:Sholat Ba'da Isya Pahalanya Lebih Besar Daripada Sholat Tarawih, buya Yahya Ungkap Alasannya

BACA JUGA:Lakukan Ini Disela-sela Sholat Terawih, Ustadz Adi Hidayat Ungkap Seluruh Dosanya Berpotensi Digugurkan

Selain dianjurkan berdoa dalam keadaan suci dan menghadap kiblat, pastikan kamu juga membiasakan urutan yang baik ini ketika kamu berdoa.

  1. Niat (Dalam hati) : "Niat saya berniat mengerjakan doa (sebutkab maksud doa) karena Allah Ta'ala."
  2. Membaca bismillah (menyebut nama Allah) : "Bismillahirrohmaanirrohiim"
  3. Membaca Hamdalah (memuji asma Allah) : "Alhamdulillahirobbil 'alamiin"
  4. Membaca sholawat kepada Nabi Muhammad SAW : "Allohumma sholli 'alaa sayyidina muhammad, wa'alaa aali sayyidina muhammad, kamaa shollaita 'ala sayyidina Ibrahiim, innaka hamiidummajid."
  5. Menyebutkan Asmaul Husna (nama-nama baik Allah) : "Ya Allah yang Maha Rahman, Maha Rahiim, Maha pemurah, lagi maha pengasih."
  6. Doa untuk diri sendiri (memohon sesuai dengan kebutuhan) : "Ya Allah, berilah kami rezeki yang melimpah, lapangkanlah jalur hidup kami, dan berikanlah keberkahan dalam segala hal."
  7. Memohon ampunan kepada Allah (membaca istighfar) : "Astaghfirullahal 'adzim, laaa ilaaha illa anta waatuubu ilaik."
  8. Memanjatkan doa untuk orang lain :"Ya, Allah berikanlah kesehatan, keselamatan dan mudahkanlah rezekinya untuk keluarga kami dan seluruh umat muslim."
  9. Menyebutkan waktu yang dianjurkan (jika sesuai) :"Pada malam ini, pada saat ini ya Allah, kami mohon rahmat dan ampunan Hidayah-Mu."
  10. Tutup doa dengan membaca salam : Setelah berdoa, tutuplah dengan membaca hamdalah, sholawat dan salam (Assalamu'alamu'alaikum Warohmatullohi wabarokatuh)."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: