Jangan Anggap Sepele, Ini Bahaya Keberadaan Tikus di Rumah Bagi Kesehatan, Tikus Ternyata Bisa Sebarkan Virus

Jangan Anggap Sepele, Ini Bahaya Keberadaan Tikus di Rumah Bagi Kesehatan, Tikus Ternyata Bisa Sebarkan Virus

Jangan Anggap Sepele, Ini Bahaya Keberadaan Tikus di Rumah Bagi Kesehatan, Tikus Ternyata Bisa Sebarkan Virus dan Bakteri- Ilustrasi Gambar By Canva--

Jangan Anggap Sepele, Ini Bahaya Keberadaan Tikus di Rumah Bagi Kesehatan, Tikus Ternyata Bisa Sebarkan Virus dan Bakteri

RADAR TASIK TV- Tikus seringkali dianggap sebagai hama yang menjengkelkan dan tidak lebih dari gangguan kecil di rumah. Selain menjengkelkan ternyata keberadaan tikus di rumah bisa berbahaya bagi kesehatan

Keberadaan tikus di rumah selain merusak barang-barang di sekitar rumah, tikus juga bisa menyebarkan virus dan bakteri yang berpotensi membahayakan kesehatan manusia.

Dilansir dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), tikus dapat menjadi penyebab Penyakit tertentu pada manusia baik secara langsung maupun tidak langsung.

BACA JUGA:2 Cara Ampuh Bersihkan Tikus dari Rumah Tanpa Lem dan Perangkap, Cukup dengan 2 Bahan Tikus di Rumah Musnah

BACA JUGA:Bau Campuran Bahan Ini Bikin Tikus Gak Betah di Rumah, Ini Panduan Cara Membuatnya Bikin Tikus Kabur Seketika

Informasi ini bersumber dari postingan akun Instagram @bertani.bgr. Yuk cari tahu bahaya apa saja terhadap keberadaan tikus di rumah bagi kesehatan. 

Jangan Anggap Sepele, Ini Bahaya Keberadaan Tikus di Rumah Bagi Kesehatan, Tikus Ternyata Bisa Sebarkan Virus dan Bakteri

Bahaya Penyakit yang Dapat Disebabkan oleh Tikus:

Penyakit Menular: Tikus dapat membawa dan menyebarkan berbagai Penyakit Menular seperti leptospirosis, hantavirus, salmonellosis, dan lain-lain.

BACA JUGA:Tikus Dijamin Gak Bakal Muncul Lagi di Rumah, Cukup Pakai 4 Bahan Ini Tikus Musnah Selamanya

BACA JUGA:Usir Tikus dengan Bubuk Kapur Barus dan Campuran Bahan Dapur, Ternyata Aromanya Bikin Tikus Kabur

Ketika tikus berpindah dari satu tempat ke tempat lain, mereka dapat membawa kuman dan bakteri dari lingkungan mereka yang kotor dan terkontaminasi ke dalam rumah kita, meningkatkan risiko terkena penyakit.

Alergi dan Masalah Pernapasan: Kotoran dan urin tikus mengandung alergen yang dapat menyebabkan Masalah Pernapasan seperti asma dan reaksi alergi pada manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: