Perusahaan Pengolahan Sampah Korsel Investasi 1,5 T Di Ciamis, Ditargetkan Akan Menyerap Ribuan Tenaga Kerja

Perusahaan Pengolahan Sampah Korsel Investasi 1,5 T Di Ciamis, Ditargetkan Akan Menyerap Ribuan Tenaga Kerja

Perusahaan Pengolahan Sampah Korsel Investasi 1,5 T Di Ciamis, Ditargetkan Akan Menyerap Ribuan Tenaga Kerja - Rudiat--

RADAR TASIK TV - Masuknya investor asing asal Korea Selatan yang bergerak dalam bidang pengolahan sampah, ditandai dengan penyerahan berkas memorandum of understanding atau M-O-U, antara PT. Inko Total Industrial dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis

Rencana investasi yang akan ditanamkan perusahaan asal negeri gingseng ini tidaklah sedikit, yakni mencapai seratus juta US dollar atau sekitar satu koma lima triliun rupiah.

Masuknya investor asing ini akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga Ciamis. Karena mulai dari proses pembangunan pabrik hingga para karyawan, nantinya akan diprioritaskan untuk warga pribumi, dengan jumlah pekerja mencapai ribuan orang.

Hadirnya investasi dengan nilai fantastis ini berkat kepiawaian Kadin Ciamis, sehingga mampu membuka jejaring bisnis hingga ke kancah internasional.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, merasa bersyukur dengan masuknya investasi dalam bidang pengolahan sampah. Karena tidak hanya menyerap tenaga kerja, namun juga upaya untuk penyelamatan lingkungan.

Hadirnya kerjasama tersebut nantinya sampah tidak lagi dibuang sembarangan, namun akan diolah menjadi sumber energi, sehingga bernilai ekonomi tinggi serta menjadi sumber P-A-D bagi Kabupaten Ciamis. 

Setelah berhasil menarik investor disektor pengolahan sampah, Kadin Kabupaten Ciamis, kini tengah mengupayakan untuk memboyong perusahaan asing yang akan menggarap dunia pariwisata dan manufaktur di Kabupaten Ciamis.

BACA JUGA:Stop Bicara Sembarangan ke Anak Jika Tidak Ingin Jadi Kenyataan, Ini Hadistnya

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: