PLN UP3 Tasikmalaya Bangun Sarana Penyediaan Air Bersih Bagi 35 Rumah di Ciamis, Warga: Terima Kasih PLN

PLN UP3 Tasikmalaya Bangun Sarana Penyediaan Air Bersih Bagi 35 Rumah di Ciamis, Warga: Terima Kasih PLN

PLN UP3 Tasikmalaya Berikan Bantuan Layanan Air Bersih, Penerima Manfaat Sarana Air Bersih Sebanyak 35 Rumah - Klendi--

PLN UP3 Tasikmalaya Bangun Sarana Penyediaan Air Bersih Bagi 35 Rumah di Ciamis, Warga: Terima Kasih PLN


RADAR  TASIK TV
- Air bersih merupakan permasalahan yang sering terjadi pada saat musim kemarau melanda, tidak terkecuali di Desa Bojongmengger, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Setiap musim kemarau warga disana selalu mengambil air bersih untuk keperluan sehari hari, di salah satu sumber air milik pondok pesantren di wilayah tersebut.

Untuk itu PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tasikmalaya dan PLN ULP Ciamis beserta Srikandi PLN, memberikan bantuan penyediaan sarana air besih.

Melalui program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR), PT. PLN (Persero) UP3 Tasikmalaya yang bekerja sama dengan Yayasan Ikhlas Mandiri memberikan bantuan pembangunan sarana dan prasarana air bersih untuk warga.

Bantuan tersebut diresmikan langsung oleh manager UP3 Tasikmalaya.

Manager UP3 Tasikmalaya Supriyadi menuturkan pembangunan sarana air bersih di Desa Bojongmengger ini, merupakan sempel ke satu dari semua sarana air bersih yang akan dibangun di empat tempat berbeda di Kabupaten Ciamis.

Adapun penerima manfaat sebanyak 35 rumah atau 52 kartu keluarga.

BACA JUGA:GM PLN Jabar Inspeksi SPKLU Di Hari Pertama Mudik Lebaran 2024, Ajak Penggendara Update Aplikasi PLN Mobile

"Ini ada 4 lokasi membangun sarana air bersih dan ini di Bojongmengger semple 1 sudah beroprasi 1 bulan, sudah diberikan sarana air bersih dengan sebanyak 35 rumah dan KKnya 52." Ujar Supriyadi.

Perwakilan Warga Bojongmengger, Agus, mengucapkan terima kasih kepada PLN UP3 Tasikmalaya dan PLN ULP Ciamis, yang telah membangun sarana air bersih di desanya, sehingga apabila terjadi kemarau, warga tidak akan mengantri lagi hanya untuk mendapatkan air bersih.

Dengan adanya pembangunan sarana air bersih ini, diharapkan bisa membantu warga agar mendapatkan air bersih dengan mudah pada saat musim kemarau.

"Alhamdulillah,sebelumnya pada waktu musim kemarau itu sangat kekurangan air, dengan adanya sumbangan atau pemberian dari PLN dan yayasan kita sebagai warga, kita sebagai masyarakat sangat berterimakasih sekali karena sekarang air sudah lancar sebagaimana mestinya." Ujar Agus.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: