576 Calon PPPK Kabupaten Tasik Ikuti Test CAT, Bakal Disaring Menjadi 10 Besar

576 Calon PPPK Kabupaten Tasik Ikuti Test CAT, Bakal Disaring Menjadi 10 Besar

576 Calon PPK Kabupaten Tasik Ikuti Test CAT, Disaring Menjadi 10 Besar Untuk Mengikuti Wawancara - Fajar--

RADAR TASIK TV - Sebanyak 576 pendaftar panitia pemilihan kecamatan (PPK), untuk Pemilukada Tahun 2024, mengikuti test tulis yang diselenggarakan KPU Kabupaten Tasikmalaya, Senin 6 Mei 2024.

Pada test tulis berbasis CAT ini, para calon PPK di uji terkait wawasan ke pemiluan dan wawasan kebangsaan.

Nantinya dari 500-an peserta ini akan di filter menjadi 10 besar rangking tertinggi tiap Kecamatan, untuk mengikuti test wawancara yang akan di selenggarakan pada Tanggal 10 Mei 2024.

"Ya hari ini KPU melaksanakan CAT untuk 576 calon PPK, adapun materinya meliputi kepemiluan dan wawasan kebangsaan." Ujar Ami.

Ami menambahkan sebanyak 90 persen PPK yang bertugas saat pemilu, mengikuti kembali test pada kali ini. Sementara itu kadiv pengawasan dan pencegahan Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya, Nasita menyebutkan, seluruh pendaftar PPK sudah memenuhi kualifikasi, diantaranya tidak terafiliasi dengan salah satu parpol maupun organisasi politik.

"Bawaslu memastikan seluruh pendaftar PPK sah secara administrasi, tidak ada yang terafiliasi pada parpol manapun. Bawaslu juga akan terus mengawasi hingga penetapan." Ujar Nasita.

Nasita menambahkan, bawaslu akan terus memantau, proses seleksi PPK ini, dan memastikan tidak terjadi mal administrasi maupun hal-hal yang dapat mencoreng instansi KPU.

BACA JUGA:Gaduh Soal Pemberlakuan Tarif Masuk Jogging Track Dadaha, Demi Hamzah Punya Usulan ini...

BACA JUGA:Ini Alasan Stefano Pioli Mengganti Rafael Leao yang Jadi Korban Ejekan Curva Sud AC Milan

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: