Peringati Hari Buruh Nasional Dengan Pelayanan KB Gratis, Kegiatan Digelar Serentak Diseluruh Wilayah Jabar

Peringati Hari Buruh Nasional Dengan Pelayanan KB Gratis, Kegiatan Digelar Serentak Diseluruh Wilayah Jabar

Peringati Hari Buruh Nasional Dengan Pelayanan KB Gratis, Kegiatan Serentak Dilakukan Seluruh Wilayah Di Jawa Barat - Hasbi--

RADAR TASIK TV - Memperingati Hari Buruh Nasional, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kota Tasikmalaya, melaksanakan pelayanan KB di perusahaan, yaitu di PT. Sansan Saudaratex Jaya, pada Rabu 15 Mei 2024.

Kegiatan ini serentak dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Barat, sebagai bentuk mendekatkan pelayanan KB hingga ke perusahaan.

Penata kependudukan dan keluarga berencana ahli muda, Ditta Septikawati, menuturkan, pelayanan yang diberikan seperti ayudi, implan, suntik, pil dan kondom. Aseptor yang diprioritaskan merupakan pegawai dan keluarga pegawai.

“Kalau target kita memperluas akses pelayanan sekaligus edukasi pelayanan KB pada pekerja dan keluarga pekerja.” Ujar Ditta.

BACA JUGA:Mengulas Kehebatan ASUS TUF Gaming A15 Laptop Gaming yang Mengagumkan

BACA JUGA:DAVID Da Silva Selamatkan Persib dari Kekalahan, Skor Bali United vs Persib Berakhir Imbang 1-1

Kepala personalia PT. Sansan Saudaratex Jaya, Iis Solihah, menyambut baik kegiatan ini. Adanya pelayanan jemput bola sangat dirasakan manfaatnya terlebih bagi pekerja yang belum sempat ada waktu untuk ke pelayanan KB.

“Ya bersyukur dikasih kesempatan Dinas buat perempuan di pabrik ini bisa menggunakan kesempatan ini untuk ikut serta mensukseskan program BKKBN buat kesehatan ibu juga. Kadang kalau gaada waktu ini beruntung bisa dilaksanakan disini difasilitasi managemen dan Dinas P2KB, semoga tahun depan bisa dilanjutkan.” Ujar Iis Solihah.

Selain untuk karyawan, para pekerja juga diperbolehkan untuk mengajak keluarganya untuk ber-KB.

BACA JUGA:Resep Ubi Creme Brulee, Dessert Jepang Viral Mudah Dibuat di Rumah

BACA JUGA:Ketua DPC Gerindra Pastikan H. Murjani Sudah Undur Diri Partai, Soal Pengganti Kursi di Dewan Masih Dikaji

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: