Jelang Lawan Madura United, Persib Didenda Rp 50 Juta Ternyata Ini Penyebabnya, Bobotoh Harus Tahu!

Jelang Lawan Madura United, Persib Didenda Rp 50 Juta Ternyata Ini Penyebabnya, Bobotoh Harus Tahu!

Jelang Lawan Madura United, Persib Didenda Rp 50 Juta, Ternyata Ini Penyebabnya.-persib-

BANDUNG, RADAR TASIK TV - Jelang melawan Madura United pada final leg pertama championship series, Persib mendapat sanksi denda sebesar Rp 50 juta dari Komdis PSSI.

Sanksi denda sebesar Rp 50 juta tersebut didapat Persib setelah adanya perilaku pitch invader yang dilakukan oleh oknum suporter.

Perilaku pitch invader yang dilakukan oknum suporter itu terjadi pada laga semifinal leg kedua antara Persib melawan Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu 18 Mei 2024 lalu.

Perilaku pelanggaran regulasi yang dilakukan suporter tersebut merugikan Persib, apalagi tim sedang berjuang menatap babak final championship series.

BACA JUGA:Deretan Spot Wisata Jembatan Akar Terunik di Indonesia, Salah Satunya Ada di Tasikmalaya

Adapun, sanksi denda yang diterima Maung Bandung tertera dalam surat keputusan Komdis PSSI bernomor 223/L1/SK/KD-PSSI/V/2024.

Dalam surat keputusan tersebut diinformasikan bahwa Persib mendapatkan sanksi denda sebesar Rp 50 juta karena adanya perbuatan tiga suporter yang melakukan pitch invader.

Menanggapi adanya oknum suporter yang melakukan pelanggaran regulasi Liga 1 dan aturan Komdis PSSI, Vice President PT PBB Andang Ruhiat menyayangkan adanya perilaku pitch invader yang dilakukan Bobotoh pada laga semifinal championship series.

Andang Ruhiat mengecam tindakan tersebut karena berbuah sanksi terhadap tim Persib.

BACA JUGA:Persiapan Liga 1 Musim Depan, PSIS Semarang Seleksi 6 Pemain Asing yang Berstatus Trial, Ada dari Inggris

Bahkan, kata dia, pelanggaran atas regulasi dapat mendatangkan ancaman sanksi yang lebih berat bagi tim.

Jelang final leg pertama di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu 26 Mei 2024, Andang Ruhiat secara tegas meminta kepada seluruh Bobotoh untuk tidak melakukan pelanggaran regulasi.

Dia meminta kepada seluruh Bobotoh untuk tidak melakukan tindakan turun ke lapangan yang bisa merugikan Persib di babak final championship series.

Andang menyampaikan Persib tak ingin ada kejadian buruk di tengah perjuangan tim menuju tangga Juara Liga 1 2023/2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: persib.co.id