Ini Kebijakan Baru Liga 1 2024/2025, Klub Bisa Kontrak 8 Pemain Asing, Makin Sengit!

Ini Kebijakan Baru Liga 1 2024/2025, Klub Bisa Kontrak 8 Pemain Asing, Makin Sengit!

Ini Kebijakan Baru Liga 1 2024/2025, Klub Bisa Kontrak 8 Pemain Asing, Makin Sengit!-liga 1-

JAKARTA, RADAR TASIK TV - Klub peserta Liga 1 2024/2025 sedang berancang-ancang menatap kompetisi musim depan. Selain itu, terdapat kebijakan baru yang akan diterapkan pada kompetisi Liga 1 musim depan.

Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus menyampaikan terdapat kebijakan baru yang akan diterapkan di Liga 1 2024/2025. Pastinya, kebijakan tersebut berbeda dengan kebijakan yang diterapkan sebelumnya.

Misalnya dalam kebijakan kuota pemain asing di kompetisi Liga 1 2024/2025. Ferry Paulus menjelaskan setiap klub diperbolehkan untuk mengontrak maksimal 8 pemain asing.

Adapun ketentuannya, 8 pemain asing yang dikontrak terdiri dari 6 pemain asing dari negara mana saja dan 2 pemain asing harus berasal dari negara Asia.

BACA JUGA:5 Parpol Gabung Koalisi Tasik Maju, Mengusung Cecep Nurul Yakin Jadi Calon Bupati Tasikmalaya

Kemudian, terdapat kebijakan mengenai starter pemain asing yang berada di lapangan. Pada daftar susunan pemain, pelatih diperbolehkan untuk memasukkan komposisi 6+2 pemain asing.

Namun, pemain asing yang berada di lapangan maksimal komposisinya 5+1. Hal tersebut berarti pemain asing yang menjadi cadangan dapat menggantikan pemain asing yang sedang berada di lapangan.

Ferry Paulus berharap penambahan kuota pemain asing di Liga 1 musim depan dapat membuat kompetisi berjalan semakin kompetitif.

Menurutnya, perubahan kuota pemain asing dapat berpengaruh terhadap kualitas pemain lokal yang tentunya berdampak positif bagi kebutuhan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Begini Cara Lulusan SD Akan Diangkat Jadi PPPK di Kabupaten Tasikmalaya, Ayo Simak Baik-Baik

Kebijakan pemain U23 di kompetisi Liga 1 2024/2025

Terkait dengan pemain U23, PT LIB tetap akan menerapkan kebijakan memainkan pemain lokal U23 selama 45 menit awal. Ferry menyebut kebijakan tersebut diterapkan demi mendukung kebutuhan Timnas Indonesia.

Lebih lanjut, dia menyampaikan PT LIB akan mengadakan penilaian khusus yang kaitannya dengan penggunaan pemain lokal selama kompetisi berlangsung.

Dengan demikian, setiap klub peserta harus memainkan minimal 1 pemain U23 demi mendukung pemain muda lokal yang dibutuhkan Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pt lib