Panitia Klaim Pemenang Sayembara Maskot Pilkada Banjar Dipastikan Bukan Plagiat

Panitia Klaim Pemenang Sayembara Maskot Pilkada Banjar Dipastikan Bukan Plagiat

Sempat Berpolemik, Maskot Pilkada Banjar Diklaim Bukan Plagiat, KPUD Tetap Luncurkan Maskot Pilwalkot Banjar - Sukirman--

RADAR TASIK TV - Terpilihnya satu pemenang sayembara maskot pemilukada Banjar menuai polemik atau kontroversi karena diduga plagiat.

Sayembara maskot Pemilukada Banjar 2024 dimenangkan Binar Ramadhan. maskot Pemilukada Banjar Pila dan Piya telah diluncurkan KPU Kota Banjar beberapa hari lalu.

Menanggapi hal tersebut, salah satu juri dari kalangan akademisi, Tina Cahya Mulyatin mengatakan tim juri memastikan pemenang sayembara maskot Pemilukada Banjar 2024 bukan plagiat. 

Pasalnya, pemenang sayembara telah memenuhi delapan kriteria penilaian yang ditentukan pihak KPU Kota Banjar dan dilaksanakan tiga juri.

BACA JUGA:AC Milan Memilih Paulo Fonseca karena Gajinya Hanya 3 Juta Euro

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Hits di Depok, Pilihan Terbaik untuk Liburan Keluarga

Adapun 8 kriteria penilaian yakni kreatifitas, originalitas, filosofi, relevansi budaya, kepemiluan, ekspresi, kelengkapan dan fleksibilitas.

"Kalau kami dari tim juri sudah memastikan bahwa pemenang sayembara maskot tidak plagiat. pemenang sayembara itu sudah memenuhi kriteria yang diberikan KPU kepada kami sebagai tim juri. delapan kriteria penilaian yaitu kreativitas, originalitas, filosofi, relevansi budaya, kepemiluan, ekspresi, kelengkapan dan fleksibilitas." ujar Tina.

Tina menambahkan puluhan peserta sayembara maskot Pemilukada Banjar 2024 tidak ada yang sama sehingga sulit dikatakan plagiat.

selain itu, tim juri belum menerima keluhan dari orang yang merasa dirugikan dengan maskot Pila dan Piya tergolong plagiat.

BACA JUGA:Resep Chicken Katsu Renyah dan Gurih, Cocok untuk Bekal Anak Sekolah

BACA JUGA:Khasiat Air Kelapa untuk Menurunkan Berat Badan dengan Cepat, Begini Cara Meminumnya yang Benar

Simak Berita Selengkapnya dalam Video Berikut ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: