Selamat, Melati Usman Resmi Pimpin OJK Tasikmalaya, Siap Bersinergi Kembangkan Ekonomi Daerah

Selamat, Melati Usman Resmi Pimpin OJK Tasikmalaya, Siap Bersinergi Kembangkan Ekonomi Daerah

Selamat, Melati Usman Resmi Jabat Kepala OJK Tasikmalaya, Siap Bersinergi Kembangkan Ekonomi Daerah - Hasbi--

RADAR TASIK TV - Bertempat di Hotel Santika Kota Tasikmalaya, digelar kegiatan pengukuhan kepala OJK Tasikmalaya, Senin siang.

Sebelumnya kepala OJK Tasikmalaya yang dijabat oleh PLT Irawan Muzhar, digantikan oleh kepala OJK yang baru yakni Melati Usman.

Selain mengukuhkan kepala OJK Tasikmalaya yang baru, digelar juga kegiatan diskusi governansi insight forum dengan tema transformasi governansi, pilar penyangga integritas.

Ketua Dewan Audit merangkap anggota Dewan Komisioner OJK, Sophia Isabella Wattimena, menuturkan, melati usman diharapkan bisa melanjutkan program-program dari pimpinan OJK sebelumnya. Salah satunya dalam pengembangan ekonomi daerah melalui UMKM.

“Semoga dapat melanjutkan tugas kepemimpinan sebelumnya. Kami berharap OJK bisa mengembangkan ekonomi daerah. Kehadiran OJK bisa mendukung UMKM bisa mendapat akses industri keuangan yang sehat dan tidak bermasalah sehingga bisa mengembangkan UMKM tersebut.” ujar Sophia.

BACA JUGA:Resep Paru Sapi Goreng dan Tips Mengolah Paru Sapi Agar Tidak Amis untuk Menyambut Hari Raya Idul Adha 2024

BACA JUGA:Shelter Galunggung, Tempat Ideal Untuk Menikmati Sajian Kopi Dengan Nuansa Hutan Belantara

“Kami harapkan peran serta seluruh pemangku kepentingan dan media untuk memberitakan hal positif seperti hari ini kita sosialisasikan governensi dengan governansi yang baik pembangunan bisa lebih optimal dan efisien. Alokasi anggaran bisa sesuai dengan target yang diharapkan.” tambah Sophia.

Melati Usman mengaku siap untuk melanjutkan program sebelumnya, yang sudah berjalan dengan baik, seperti pengawasan, edukasi, perlindungan konsumen, hingga pengembangan ekonomi daerah.

“Saya dan tim akan melanjutkan program kerja OJK, seperti pengawasan, edukasi, perlindungan konsumen dan masyarakat serta pengembangan ekonomi daerah. Kita kuatkan sinergi dengan seluruh stakeholder di Priangan Timur untuk sama-sama mengembangkan daerah.” ujar Melati.

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda dan mitra kerja OJK Tasikmalaya. Mewakili pemerintah daerah, salah satunya Wakil Bupati Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin mengatakan, sebagai pemerintah daerah, Cecep mengaku siap untuk bersinergi dengan OJK, salah satunya untuk menciptakan tata kelola keuangan daerah yang lebih baik.

“Bagaimana tata kelola keungan ini diharapkan semakin baik dan terkontrol. Ini tidak mudah tentunya, sehingga sangat penting bagi saya karena Tasik jadi pusat ekonomi di Jabar wilayah selatan. Selamat datang kepada kepala OJK yang baru, mari kita kolaborasi, terutama dengan pemerintah Kabupaten Tasikmalaya.” ujar Cecep.

Dengan transformasi governansi ini, OJK berharap, pembangunan bisa lebih optimal dan efisien. Dimana alokasi anggaran, bisa sesuai dengan target yang diharapkan.

BACA JUGA:Rambut Tipis dan Lepek? Ini Dia Shampo untuk Rambut Tipis dan Lepek yang Bisa bikin Rambut Indah Bervolume

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: