Dear Bunda, ini Deretan Jenis Minuman yang Tidak Dianjurkan Untuk Dikonsumsi Oleh Anak – Anak

Rabu 07-08-2024,09:03 WIB
Reporter : Hikmah Paudiah
Editor : Hilmi Pramudya

RADAR TASIK TV – Disini mungkin masih banyak para ibu yang memeberikan makanan atau minuman sembarangan kepada anaknya. Akan tetapi tidak mempertimbangkan apa resiko yang akan timbul kedepannya. 

Tidak sedikit orang tua yang membiarkan anaknya mengkonsumsi minuman yang digemarinya, yang penting si buah hati tidak rewel.

Mulai dari sekarang bunda harus lebih waspada, karena jika anak – anak tidak di atur pola makanan serta minumannya akan mengganggu kesehatannya.

Ini dia daftar beberapa minuman yang tidak boleh dikonsumsi oleh anak – anak :

1. Minuman Berenergi 

Minuman berenergi ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh anak – anak, karena kandungan yang terdapat didalamnya sangat tinggi gula dan mengnadung kafein yang bisa mengganggu pola tidur, cemas, diare, demam, sering buang air kecil dan buang air sebsar, detak jantung tidak normal, bahkan bisa menyebabkan kejang.

2. Minuman Kopi 

Bukan hanya menyebabkan gangguan tidur, anak – an ak yang mengkonsumsi minuman kopi dan berkafein lainnya juga bisa mengalami gangguan pencernaan. 

Hal ini karena kandungan yang terdapat didalamnya dapat meningkatkan asam lambung, sehingga anak – anak lebih mudah mengalami mulas dan sakit perut.

BACA JUGA:Inilah 8 Makanan yang Bisa Membantu Memaksimalkan Tinggi Badan

BACA JUGA:Begini Akibatnya Kalau Orang Tua Terlalu Sering Ngasih Ice Cream Ke Anak-anak

3. Minuman Mengandung Soda

Minuman jenis ini sebaiknyasangat dihindari, karena dapat mengurangi kepadatan tulang dan gigi. Bahkan menurut penelitian yang perhah dilakukan oleh seorang dokter gogi, minuman yang mengandung aroma soda membuat anak rentan mengalami gigi berlubang.

Apalagi ketika air soda dengan perasa seperti softdrink meningklatkan keasaman minuman, sehingga berpotensi mengkikis enamel gigi. 

4. Minuman Teh

Kategori :