Pecinta Buah Alpukat Wajib Tau !! Yuk Cek Manfaatnya Bagi Tubuh....

Minggu 18-08-2024,09:33 WIB
Reporter : Hikmah Paudiah
Editor : Hilmi Pramudya

3. Mencegah sembelit

Sembelit atau kontipasi terjadi diakibatkan  kurangnya supan serat atau tidak memenuhi asupan cairan dalam tubuh.

Jadi untuk kondisi tersebut, kamu bisa mememnuhi supan serat dan minum air putrih setidaknya 2 liter perhari. Oleh karena itu kamu bisa dapatkan dari buah alpukat.

4. Menjaga kesehatan mata

Alpukat mengandung antioksidan jenis zeaxanthin dan luteuin didaloamnya. Berdasarkansebuuah study yang dipublikasikan dalam salah satu jurna;, kedua jenis antioksidan tersebut sangat penting untuk menunjang kesehatan mata. 

Yang artinya, rutin mengkonsumsi buah alpukat dalam jumlah yang tidak berlebihan, bisa membantu menurunkan resiko masalah kesehatan penglihatan pada usia senja.

BACA JUGA:7 Keajaiban Konsumsi Mentimun Rebus Setiap Hari, Salah Satunya Dapat Turunkan Hipertensi

BACA JUGA:3 Resep Jus Pengganti Skincare, Bikin Kulit Wajah Cerah Auto Gak Perlu Perawatan ke Salon

5. Menjaga kesehatan jantung

Buah ini juga tidak lepas dari kesehastan jantung. Kandungan mineral, protein, serat, lemak, lemak sehat, juga vitamin didalamnya sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Membiasakan diri mengkonsum,si buah dan sayuran, taqk terkecuali buah yang satu ini bisa membantu menurunkan kadar low density lipoprotein (LDL), dan meningkatkan kadar higt density lipoprotein ( HDL) didalam tubuh.

6. Mencegah penyakit kanker

Kanker menjadi salah satu penyakit nyang sangat berbahaya. Ada berbagai macam untuk mencegahnya terhadap penyakit ini, salah satunya yaitu mengkonsumsi buah alpukat.

Kandungan folat yang terdapat didalam buah ini cukup tinggi, buah ini bisa mencegah munculnya kanker usus besar, lambung, pankreas, hingga serviks.

Alpukat mengandung fitokimia dan karetenoid yanng tinggi dan bersifat antikanker. Kedua kandungan ini mampu mencegah perkembanganh kanker menjadi tahap yang lebih parah.

Meskipun begitu, masih membutuhkan penelitian lebih lanjut terkait khasiat buah alpukat dengan penyakit kanker.

Kategori :