Belum Lama Dirilis, Berikut 5 Keunggulan Samsung Galaxy Z Fold 6 Dibanding dengan Seri Z Fold Samsung Lainnya

Sabtu 07-09-2024,15:06 WIB
Reporter : Rifqi Fathurrohman
Editor : Hilmi Pramudya

Ini merupakan peningkatan signifikan dari komitmen Samsung sebelumnya, dimana sebelumnya Samsung hanya memberikan jaminan update OS Android hingga 4 generasi pada Galaxy Z Fold 5.

Selain OS yang memiliki pembaruan yang panjang, sistem keamanan pada Galaxy Z Fold 6 juga dijamin akan mendapatkam pembaruan hingga 7 tahun. Jaminan pembaruan sistem keamanan ini juga merupakan peningkatan yang signifikan pada Galaxy Z Fold 6.

BACA JUGA:Huawei Pura 70 Pro Smartphone Pilihan untuk Para Penggemar Fotografi

BACA JUGA:Samsung Galaxy S23 Sudah turun harga apakah worth it di tahun 2024?

5. Bodi yang Lebih Tipis dan Bobot Lebih Ringan

Pada generasi samsung yang terbaru ini, Galaxy Z Fold 6 memiliki tampilan yang beda dari generasi Z Fold sebelumnya, yaitu dari bentuknya yang berbentuk kotak dengan sudut yang tidak melengkung sehingga menambah kesan mewah dan berani.

Untuk bobot dan ketebalannya Galaxy Z Fold 6 mempunyai ketebalan yang lebih tipis, yakni 5.6 mm ketika layar dibuka dan 12.1 mm ketika layar dilipat, dengan bobot yang lebih ringan, yaitu 239 gram.

Sementara itu, sebagai perbandingan, Galaxy Z Fold 5 mempunyai ketebalan bodi 6,1 mm ketika layar terbuka dan 13,4 mm ketika layar dilipat, dengan bobot yang sedikit lebih berat, yaitu 253 gram.

Perpaduan dimensi dan bobot itu membuat Galaxy Z Fold 6 menjadi seri Z Fold paling ringan di antara seri Z Fold lainnya. Meskipun dari desain mirip dengan para pendahulunya, Galaxy Z Fold 6 punya frame kanan dan kiri yang lebih rata.

Kategori :