Cara Ini Harus Kamu Lakuin Biar Gak Ketipu Pas Beli iPhone Bekas! Ini Tips Beli iPhone Bekas!

Minggu 19-11-2023,03:00 WIB
Reporter : Klendi
Editor : Klendi

RADAR TASIK TV - iPhone menjadi ponsel yang memiliki banyak penggemarnya tersendiri. Masyarakat dari berbagai kalangan kini mulai menggunakan ponsel berlogokan apel tergigit tersebut. Dari kalangan anak muda, remaja, dewasa, hingga tua pun tak luput dari penggunaan ponsel tersebut. 

Kini mulai bermunculan penjualan iPhone bekas sebagai alternatif dari permasalahan tersebut. Hal ini karena pasar iPhone bekas memiliki peminat yang tinggi. 

Dengan tingginya penjualan iPhone bekas ini terkadang membuat konsumen kebingungan sendiri, sebenarnya bagaimana cara menentukan kualitas iPhone bekas?

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Gaming Terbaik Tercanggih yang Rilis di Tahun 2023 Sekarang! Apa Aja Sih?

Bagaimana cara membedakan iPhone bekas dan iPhone bajakan/illegal? Sebab dengan tingginya minat pada pasar iPhone bekas memunculkan beberapa oknum nakal yang mencuri kesempatan.

Entah itu memodifikasi iPhone yang telah rusak menjadi terlihat baru dengan mengganti beberapa komponen hp, ataupun iPhone yang ternyata IMEI nya diblokir. Maka dari itu, masyarakat perlu berhati-hati dalam memilih iPhone bekas sebelum membelinya.

Karena itulah, kami merangkum tips membeli iPhone bekas agar kamu tidak tertipu dan dirugikan. Berikut rangkumannya:

1. Pastikan Jika Kondisi Fisik iPhone Masih Layak Digunakan

Memastikan kondisi fisik iPhone merupakan langkah paling utama dan paling mudah yang dapat dilakukan oleh calon konsumen sebab kondisi fisik iPhone dapat dilihat dengan beberapa kali kamu melihatnya.

Sebelum melakukan transaksi, pastikan jika kamu mengecek kondisi tombol Touch ID, tombol Silent, tombol Volume, dan USB port berfungsi atau tidak. 

Untuk bagian belakang iPhone, pastikan jika tidak ada goresan sebab jika terdapat banyak goresan maka dipastikan jika iPhone tersebut pernah terjatuh, lalu pastikan tidak ada penyokan pada bodi iPhone. 

2. Cek Apakah iPhone Tersebut Original atau Tidak

Langkah ini harus dipastikan dengan teliti ketika hendak membeli iPhone bekas sebab jika kamu kurang teliti ketika mengeceknya, bisa saja kamu mendapatkan iPhone palsu atau HDC.

Cara memastikannya adalah dengan melihat material dari iPhone itu sendiri. iPhone asli terasa berbeda ketika digunakan sebab menggunakan material yang premium.

Sedangkan iPhone palsu atau HDC biasanya menggunakan material plastik dengan tampilan kurang rapi, entah itu ada beberapa bagian yang kurang rapat ataupun kurang halus.

Kategori :