Wajah Kusam dan Komedoan? Ini Dia Cara Gampang Eksfoliasi Wajah Hanya dengan Bahan Dapur, Yuk Cobain!

Wajah Kusam dan Komedoan? Ini Dia Cara Gampang Eksfoliasi Wajah Hanya dengan Bahan Dapur, Yuk Cobain!

Wajah Kusam dan Komedoan? Ini Dia Cara Gampang Eksfoliasi Wajah Hanya dengan Bahan Dapur, Yuk Cobain!--

RADAR TASIK TV - Eksfoliasi wajah adalah langkah penting dalam perawatan kulit yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga membantu proses regenerasi kulit dan memberikan wajah yang lebih cerah dan sehat. 

Tak perlu produk skincare mahal atau perawatan di klinik kecantikan, kamu bisa melakukan eksfoliasi wajah dengan bahan dapur yang mudah ditemukan. 

Berikut ini adalah cara gampang eksfoliasi wajah hanya dengan bahan dapur yang bisa kamu coba di rumah.

1. Eksfoliasi Wajah dengan Oatmeal

Cara gampang eksfoliasi wajah yang pertama menggunakan oatmeal. Oatmeal adalah bahan alami dengan tekstur kasar namun aman digunakan untuk kulit wajah. 

BACA JUGA:Rekomendasi Produk Makeup untuk Pemula Agar Tampilan Makeup Flawless Awet Seharian

BACA JUGA:Langkah Mudah dan Efektif Perawatan Kulit untuk Cowok, Ini Dia Basic Skincare Routine untuk Cowok!

Kandungan oatmeal dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membersihkan wajah, membuat kulit menjadi mulus, bersih, dan cerah. Berikut langkah-langkah menggunakan oatmeal untuk eksfoliasi wajah:

Cara Membuat Scrub Oatmeal:

Larutkan 2 sendok makan oatmeal dalam sedikit air. Pastikan konsistensinya tidak terlalu encer. Aplikasikan oatmeal pada seluruh wajah yang ingin dieksfoliasi.

Gosok wajah dengan gerakan memutar secara lembut selama beberapa menit. Bilas wajah dengan air bersih. Lakukan eksfoliasi dengan oatmeal 1-2 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

2. Timun dan Teh Hijau untuk Eksfoliasi Wajah

Cara gampang eksfoliasi wajah yang kedua menggunakan timun dan teh hijau. Timun dan teh hijau adalah kombinasi bahan dapur yang sangat baik untuk eksfoliasi wajah. 

Timun melembapkan, sedangkan teh hijau kaya akan antioksidan yang membantu mengangkat sel kulit mati. Berikut cara membuat scrub dari timun dan teh hijau:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: