Ketua Umum PSSI Erick Thohir Ingin Ada Liga 4, Sebut Jadi Terobosan untuk Meningkatkan Kualitas Sepak Bola

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Ingin Ada Liga 4, Sebut Jadi Terobosan untuk Meningkatkan Kualitas Sepak Bola

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Ingin Ada Liga 4, Sebut Jadi Terobosan untuk Meningkatkan Kualitas Sepak Bola.-pssi-

JAKARTA, RADAR TASIK TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menginginkan ada kompetisi Liga 4 untuk dua tahun ke depan. Menurutnya, diselenggarakannya Liga 4 menjadi hal yang penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Erick Thohir menyampaikan Liga 4 bisa menjadi langkah yang tepat untuk meningkatkan mutu sepak bola Indonesia. Wacana ingin diselenggarakannya Liga 4 tersebut disampaikan Erick Thohir pada Kongres Biasa PSSI 2024, Senin 10 Juni 2024, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir menyampaikan kompetisi liga harus melakukan transformasi. Dia menginginkan adanya perbaikan apalagi kompetisi Liga Indonesia berada di peringkat ke-28 di Asia dan ke-6 di Asia Tenggara.

Mantan Presiden Inter Milan itu menginginkan adanya dorongan yang kuat untuk Liga 3 dan Liga 4 dengan melakukan perbaikan manajemen.

BACA JUGA:vivo X100 Pro Raja Baru di Dunia Smartphone dengan Teknologi 5G Terdepan

Dia pun mengajak kepada seluruh stakeholder terkait untuk bekerja sama melakukan transformasi Liga Indonesia.

Erick Thohir menjelaskan diselenggarakannya Liga 4 bisa menjadi wadah untuk mencari potensi unggul untuk sepak bola Indonesia.

Dia menyebut sepak bola tanah air masih kekurangan dalam hal kuantitas dan kualitas.

Menurutnya, kekurangan kuantitas tersebut terjadi karena Indonesia hanya menyelenggarakan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 tanpa adanya Liga 4.

BACA JUGA:Toko Jam Tangan Dirampok Pria yang Bawa Pisau, Kerugian Mencapai Rp 14 Miliar

Atas dasar tersebut, Erick Thohir mengungkapkan penyelenggaraan Liga 4 harus bisa direalisasikan demi kemajuan sepak bola Indonesia.

Rencana Liga 1 2024/2025

Selain membahas terkait kompetisi Liga 4, Erick Thohir juga menyampaikan informasi penyelenggaraan Liga 1 2024/2025.

Dia mengatakan pihaknya sedang melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas Liga 1. Salah satu upaya yang akan dilakukan yaitu menambah kuota pemain asing pada kompetisi Liga 1 2024/2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi