11 Ribu Anak Berisiko Stunting, Polres Tasikmalaya Bergerak Bagikan Sembako dan Vitamin

11 Ribu Anak Berisiko Stunting, Polres Tasikmalaya Bergerak Bagikan Sembako dan Vitamin

Polres Tasikmalaya membagikan sembako dan vitamin untuk menekan angka stunting di Kabupaten Tasikmalaya dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 di Kecamatan Tanjungjaya Kabupaten Tasikmalaya, Rabu 12 Juni 2024. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

Plh Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan bersama stakeholder lainnya bahu membahu dalam menekan angka stunting. 

Salah satunya dengan memberikan bantuan sembako kepada ibu hamil maupun anak yang kekurangan gizi. 

BACA JUGA: Persib Nego Akbar Tanjung dari PSM Makassar, Disiapkan untuk Memperkuat Lini Tengah dan Belakang

BACA JUGA:  Rekomendasi Makeup yang Populer Karena Ketahanan dan Kualitasnya, Ada yang Sudah Kamu Coba?

"Bakti sosial ini kita laksanakan di wilayah Tanjungjaya. Kita lakukan pencegahan stunting dengan memberikan bantuan pangan,"kata dia.

Bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin kepolisian dalam penanganan stunting berupa bantuan pangan dan vitamin serta sembako penambah gizi bagi ibu hamil maupun anak stunting.

"Bahu membahu kita dengan stakeholder lainnya terus berupaya menurunkan stunting," ujar dia.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Plh Kapolres Tasikmalaya, pihaknya mengakui masih menemukan masalah kerawanan stunting. diantaranya, yakni ibu berusia rawan yakni 40 tahun ke atas masih hamil. 

"Kita juga menemukan ibu hamil dengan anak banyak dengan usia di atas empat puluh tahun. Kita harapkan, bantuan yang diberikan mampu menekan angka stunting," kata Plh Kapolres Tasikmalaya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: