Daya Tarik Desa Wisata Taraju yang Meraih Penghargaan ADWI 2023, Simak Juga Biaya Paket Wisatanya!

Daya Tarik Desa Wisata Taraju yang Meraih Penghargaan ADWI 2023, Simak Juga Biaya Paket Wisatanya!

Daya Tarik Desa Wisata Taraju yang Meraih Penghargaan ADWI 2023, Simak Juga Biaya Paket Wisatanya!--

RADAR TASIK TV - Menggabungkan elemen budaya dan alam, Desa Wisata Taraju adalah destinasi yang menjanjikan, di mana sebelum era kemerdekaan, desa ini dikenal dengan nama Nanggerang.

Lokasinya berada di Taraju, Tasikmalaya, Jawa Barat, desa ini telah berhasil menarik perhatian wisatawan dengan berbagai daya tariknya.

Biaya tiket masuk kawasan Desa Wisata Taraju Gratis, hanya perlu membayar biaya parkir saja, namun untuk menikmati beberapa kegiatannya akan dikenai tarif tersendiri.

Prestasi Desa Wisata Taraju

Desa Wisata Taraju telah meraih penghargaan bergengsi yaitu juara 1 Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023 kategori Digital dan Kreatif.

BACA JUGA:Esplorasi Fakta Keajaiban Situs Gunung Padang, Punden Berundak Tertua di Dunia

Penghargaan ini diberikan karena desa ini mampu menunjukkan akselerasi percepatan transformasi digital serta menciptakan konten kreatif sebagai sarana promosi desa wisata melalui platform digital.

Pesona Alam Desa Wisata Taraju dan Wisata Edukasi Pengolahan Teh dan Kopi

Desa Wisata Taraju dianugrahi alam yang masih asri. Di sini, wisatawan bisa menikmati hamparan kebun teh, persawahan hijau, aliran sungai jernih, serta air terjun. 

Kegiatan memetik teh, menjadi salah satu aktivitas terfavorit di tempat ini, memungkinkan pengunjung untuk merasakan pengalaman langsung memetik daun teh dan melihat proses pengolahannya hingga siap untuk diseduh.

BACA JUGA:Pesona Hutan Pinus Makati, Spot Camping di Bogor yang Juga Rumah Bagi Berbagai Satwa Liar

Ini adalah budaya warga setempat yang telah diwariskan sejak zaman Belanda. Selain kebun teh, Desa Taraju juga memiliki kebun kopi seluas luas 30 hektare yang menawarkan pengalaman serupa.

Kopi yang dibudidayakan di sini adalah jenis robusta dan arabika, dan pengunjung bisa belajar tentang proses budidaya serta pengolahan kopi dari para petani lokal.

Biaya wisata edukasi kebun kopi dan teh Desa Taraju ini dikenai tarif mulai dari Rp 15.000 per orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: