Lakoni Laga Hidup Mati Lawan Kroasia usai Ditekuk Spanyol, Ini Syarat Italia Lolos ke Babak 16 Besar

Lakoni Laga Hidup Mati Lawan Kroasia usai Ditekuk Spanyol, Ini Syarat Italia Lolos ke Babak 16 Besar

Ilustrasi latihan timnas Italia-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV - Italia menghadapi situasi yang menegangkan setelah kalah 1-0 dari Spanyol dan sekarang harus meraih kemenangan atau setidaknya hasil imbang melawan Kroasia di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B EURO 2024 Jerman. 

Italia juga masih memiliki peluang untuk lolos sebagai salah satu tim peringkat ketiga terbaik jika mereka kalah dari Kroasia, namun ini akan tergantung pada hasil pertandingan lain, termasuk Albania melawan Spanyol.

Jika Italia finis sebagai runner-up Grup B, mereka akan menghadapi peringkat kedua Grup A di babak 16 besar nanti. 

Penjaga gawang dan kapten Italia, Gianluigi Donnarumma masih optimis dan percaya bahwa nasib tim masih berada di tangan mereka sendiri. 

BACA JUGA:Kylian Mbappe Dilarang Pakai Topeng Perancis Saat Menghadapi Belanda

Ia menekankan pentingnya penampilan agresif dan penguasaan bola yang lebih baik dalam pertandingan melawan Kroasia untuk lolos ke bbak 16 besar.

“Nasib kita masih di tangan kita sendiri, kita tidak boleh menganggap ini sebagai bencana total. Banyak yang harus kami lakukan melawan Kroasia, tapi saya yakin kami bisa melakukannya,” kata Donnarumma. 

“Sikapnya benar, kami bekerja keras, mungkin tidak bekerja dengan baik dan kami tahu bahwa kami harus berbuat lebih baik,” lanjutnya. 

“Kami agresif, tapi kesalahan terbesar kami adalah saat menguasai bola, karena kami terlalu mudah melepaskannya,” pungkasnya membahas kekalahan atas Spanyol dini hari tadi.

BACA JUGA:Tim Liga 3 Arab Saudi Buka Lowongan Pemain dan Janjikan Gaji Rp 327 Juta Sebulan

Di sisi lain, Kroasia yang hanya meraih satu poin hasil dari kekalahan melawan Spanyol dan hasil imbang dengan Albania, juga sangat membutuhkan kemenangan untuk finis sebagai runner-up di grup. 

Luka Modric dari Kroasia sudah memberikan peringatan kepada Italia, menegaskan bahwa timnya akan bermain tanpa rasa takut pada pertandingan terakhir yang akan berlangsung di Red Bull Arena, Leipzig pada Senin, 24 Juni 2024 pukul 02.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber