Punya Poin dan Selisih Gol yang Sama dengan Slovenia, Mengapa Denmark Menempati Posisi Kedua?

Punya Poin dan Selisih Gol yang Sama dengan Slovenia, Mengapa Denmark Menempati Posisi Kedua?

Ilustrasi tim Denmark-Tangkapan Layar Instagram-

RADAR TASIK TV - Situasi di Grup C Euro 2024 sangat unik dan jarang terjadi, di mana Denmark dan Slovenia memiliki kesamaan dalam hampir semua aspek evaluasi. 

Ttapi mengapa Denmark menempati posisi kedua dalam klasemen dan Slovenia berada di urutan ketiga meskipun mereka memiliki poin dan statistik yang sama:

Kedua tim memiliki 3 poin hasil dari tiga kali imbang, mencetak 2 gol, dan kebobolan 2 gol, sehingga selisih gol mereka sama. 

Pertandingan antara Denmark dan Slovenia berakhir imbang 1-1, dan kedua tim juga memiliki kriteria Fair Play yang sama dengan mengoleksi 6 kartu kuning.

Karena semua kriteria utama yang biasanya digunakan untuk menentukan peringkat sama, regulasi kemudian menggunakan kriteria tambahan untuk memutuskan peringkat dalam klasemen yang membuat Denmark berada di atas Slovenia.


Klasemen Grup C-Tangkapan Layar Instagram @Euro2024-

Kriteria yang digunakan adalah peringkat yang didapatkan saat melakoni babak kualifikasi untuk Euro 2024.

Denmark menempati posisi pertama di Grup H selama kualifikasi EURO 2024, sedangkan Slovenia berada di posisi kedua. 

Oleh karena itu, Denmark diberikan peringkat lebih tinggi daripada Slovenia dan hal ini menunjukkan betapa pentingnya setiap pertandingan dalam kualifikasi dan betapa ketatnya regulasi dalam turnamen besar seperti Euro 2024.

Slovenia juga dipastikan lolos ke babak 16 besar bersama Belanda sebagai tim dengan peringkat ketiga terbaik, yang membuat kiper Jan Oblak sangat puas. 

Oblak berharap Slovenia tidak akan berhenti di babak 16 besar karena memiliki tim yang sangat kompak dan siap menderita di lapangan.

BACA JUGA:Netizen Sarankan Belanda Naturalisasi Pemain Indonesia Usai Kalah dari Austria

"Saya bahkan tidak tahu apa yang terjadi di menit-menit terakhir. Perasaan ini sungguh fenomenal, ada sedikit penderitaan selama pertandingan, sungguh tidak mudah, tapi kemudian Anda melupakan segalanya. Kami senang, bangga, dan puas,” kata Oblak. 

"Kami tidak datang ke Jerman hanya untuk tampil, kami mencapai tujuan, saya harap ini belum berakhir. Kami sangat bagus di lapangan, kami sangat kompak, kami semua bekerja sama,” lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: