BNN Periksa ASN Tes Urine, Ini Komentar Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto

BNN Periksa ASN Tes Urine, Ini Komentar Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto

Komentar Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto soal BNN periksa tes urine. Foto: Istimewa--

Salah satu dukungan terhadap tes urine ASN oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Tasikmalaya datang dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor Tasikmalaya.

Ketua LBH Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Abdul Ropik berharap tes urine di lingkungan Pemkab Tasikmalaya harus dilakukan terhadap seluruh ASN, baik staf, kasi, kabid, sekdis hingga kepala dinas. 

BACA JUGA: Swiss vs Italia: Fabio Capello Sarankan Spalletti Mainkan Scamacca Sejak Menit Pertama

BACA JUGA: Pelatih Swiss Tak Takut Hadapi Tim Spalletti: Italia yang Harus Khawatir Melihat Cara Kami Bermain

Termasuk, kata Asep Abdul Ropik, karyawan di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya juga harus diperiksa. 

"Harusnya seluruh ASN, karyawan BUMD dan anggota legislatif (juga dites urine, Red)," kata Ketua LBH GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya Asep Abdul Ropik kepada radartasik.com (grup radartasiktv), Rabu 26 Juli 2024.

Menurut penilaian Asep Abdul Ropik, tes urine di lingkungan Pemkab Tasikmalaya merupakan kali pertama yang dilaksnakan oleh BNN terhadap ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya secara masif. 

"Tentunya tes urine ini yang saya tahu kali pertama dilakukan BNN Tasikmalaya terhadap ASN di Pemkab Tasikmalaya," kata tokoh muda NU ini.

Menurut Asep Abdul Ropik, tes urine ASN merupakan langkah yang sangat bagus sebagai antisipasi peredaran dan pemakaian narkoba dan juga mendukung visi dan misi kabupaten Tasikmalaya. 

"Mudah-mudahan tidak ada yang positif hasilnya. Kalau ada yang negatif harus dipublikasi ke masyarakat demi mendukung visi misi religius islami dan Kota Seribu Pesantren dan kota santri di Kabupaten Tasikmalaya," ujarnya.

Sebelumnya, BNN Tasikmalaya melakukan tes urine kepada ASN di Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya pada Senin 24 Juni 2024 pagi dan Kesbangpol pada Selasa 25 Juni 2024.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: