Swiss vs Italia: Fabio Capello Sarankan Spalletti Mainkan Scamacca Sejak Menit Pertama

Swiss vs Italia: Fabio Capello Sarankan Spalletti Mainkan Scamacca Sejak Menit Pertama

Fabio Capello-Tangkapan Layar Youtube-

RADAR TASIK TV - Fabio Capello menyarankan Spalletti untuk memainkan Scamacca sejak menit pertama jelang laga babak 16 besar EURO 2024 antara Swiss vs Italia pada Sabtu, 29 Juni pukul 23.00 WIB. 

Dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, Fabio Capello menekankan pentingnya memilih Gianluca Scamacca sebagai penyerang utama karena lebih mampu bermain secara tim dibandingkan Retegui.

Capello percaya Scamacca memiliki potensi besar untuk bersinar di turnamen Euro, seperti yang telah ditunjukkannya di Atalanta bersama Gasperini. 

"Ada sisi positif dalam segala hal, bahkan dalam malam yang panjang dan penuh kesulitan,” kata Capello tentang perjalanan Italia di babak penyisihan grup.

BACA JUGA:Pelatih Swiss Tak Takut Hadapi Tim Spalletti: Italia yang Harus Khawatir Melihat Cara Kami Bermain

“Setelah ketakutan berlalu, kita harus melangkah maju dengan sadar bahwa pada hari Sabtu kita harus melakukan langkah lebih jauh. Mungkin juga dalam serangan," lanjutnya. 

"Sejauh ini, Spalletti telah menggunakan dua penyerang nomor sembilan: yang satu tahu bagaimana bermain dengan tim, yang lain berlari dan berjuang,” paparnya.

“Saya lebih suka penyerang tengah yang bisa berinteraksi dengan rekan-rekannya dan saya yakin Scamacca masih bisa bersinar di Euro, seperti yang terjadi padanya di Atalanta bersama Gasperini," terangnya. 

Capello kemudian menerangkan bahwa penyerang seperti Scamacca membutuhkan dukungan tim dan seringkali terlihat terlalu terisolasi dalam beberapa pertandingan.

BACA JUGA:Austria Tim Kuda Hitam yang Paling Berbahaya di Babak 16 Besar EURO 2024

"Gianluca telah dikritik berulang kali, bahkan lebih dari yang seharusnya. Seorang penyerang membutuhkan dukungan tim dan seringkali Scamacca terlalu terisolasi dalam pertandingan-pertandingan ini,” tuturnya.

Terakhir, Capello menyemangati timnas Italia untuk menghadapi Swiss dengan keberanian dan semangat juang tinggi. 

“Babak penyisihan grup telah berlalu dan kita berhasil melewatinya. Tetapi Euro yang sesungguhnya, dengan pertandingan knockout, dimulai sekarang. Azzurri, mari kita pergi ke Berlin dengan keberanian," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: la gazzetta dello sport